Pilih Provider Internet Terbaik untuk Kuota atau Unlimited?

Berinternetan menjadi salah satu kegiatan yang saat ini hampir setiap hari dilakukan oleh masyarakat terutama oleh anak muda. Saat ini banyak provider yang memberikan penawaran untuk layanan internet cepat dan terbaik. Para provider terbaik memiliki produk internet berdasarkan kuota ataupun unlimited. Beberapa orang akan menggunakan internet berkuota sedangkan tidak sedikit yang akan memilih internet unlimited.


Sebelum Anda memilih jenis paket internet, baik unlimited ataupun kuota, dari provider internet tercepat dan terbaik, sebaiknya Anda pertimbangkan dahulu beberapa faktor berikut. Pertama adalah apakah Anda ingin internet yang tahan lama atau tidak. Jika Anda menginginkan untuk dapat berinternetan dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya Anda menggunakan paket internet unlimited yang dapat berlaku hingga 1 bulan dengan kecepatan tergantung dari jenis paket yang Anda pilih.

Kedua adalah harga dan kebutuhan. Baik paket internet dengan menggunakan kuota atau dengan menggunakan paket unlimited, harga tergantung dari masing-masing provider. Jika Anda sedang berhemat, tidak ada salahnya Anda memilih yang unlimited terutama jika Anda menggunakan modem, sehingga Anda dapat berinternetan dalam jangka waktu yang cukup lama dan dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan misalnya untuk bekerja. Bekerja yang memiliki hubungan dengan internet biasanya membutuhkan koneksi yang lebih lama, sehingga jika menggunakan paket kuota akan lebih boros. Berbeda jika menggunakan smartphone yang khusus hanya digunakan untuk browsing seperti di media sosial. Paket internet dengan kuota biasanya lebih terjangkau karena menawarkan kecepatan berinternet yang tinggi.

Ketiga adalah kecepatan. Kecepatan internet tergantung dari jenis paket yang Anda beli. Namun jika dibandingkan, internet dengan menggunakan paket kuota dari provider internet terbaik lebih cepat daripada paket unlimited yang biasanya memiliki kecepatan yang tinggi di awal dan akhir penggunaan paket. Hal ini dikarenakan paket unlimited harus digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama sehingga pembagian kecepatan internet harus merata. Namun, dengan menggunakan Ooredoo, Anda tidak perlu takut untuk menggunakan internet dalam jangka waktu lama terutama bagi Anda yang menggunakan smartphone 4G karena akan ada bonus kuota untuk Anda. Jadi, gunakan Ooredoo untuk internet cepat dan tahan lama!