Objek Wisata Apa yang Menarik di Bandung?

Kadang-kadang kita penasaran banget mengenai beberapa objek wisata menarik atau tempat wisata terkenal yang ada di kota-kota tertentu. Salah satu kota yang sering bikin penasaran adalah kota Bandung. Kota yang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata belanja karena banyaknya barang-barang fashion berharga murah di tempat ini, ternyata juga memiliki banyak objek wisata terkenal dan menarik yang rasanya sayang untuk dilewatkan.

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo

Bahkan beberapa diantaranya sudah kita kenal melalui buku-buku yang kita baca. Salah satu contohnya adalah Gunung Tangkuban Perahu yang legendanya banyak diabadikan dalam buku-buku cerita.

Akan tetapi, berwisata tentu saja tidak hanya berbicara mengenai objek wisata, melainkan juga kita harus berbicara mengenai tempat menginap. Kadang-kadang kita juga penasaran apakah ada hotel murah di Bandung yang memberikan fasilitas lengkap dan lokasinya dekat tempat wisata? Soal itu, kamu tidak perlu khawatir karena Bandung memiliki banyak akomodasi dan fasilitas menarik yang lokasinya ada di tempat-tempat strategis.

Ngomong-ngomong soal wisata, beberapa tujuan wisata yang paling bikin penasaran dan paling terkenal di Bandung yang tampaknya selalu ramai dikunjungi, terutama untuk wisata keluarga diantaranya adalah:

1. Saung Angklung Udjo

Ibu-ibu pasti penasaran dengan tempat ini. Lebih-lebih, tempat ini selalu didengung-dengungkan sebagai salah satu tujuan wisata belajar sehingga sangat cocok untuk anak-anak. Memang benar adanya, Saung Angklung Udjo merupakan salah satu tempat dimana kita bisa langsung belajar mengenai kebudayaan Jawa Barat. Beberapa hal yang bisa kita pelajari di tempat ini diantaranya adalah: belajar bermain musik dengan angklung, mengenal bagaimana cara membuat angklung, mengenal wayang golek, dan masih banyak budaya lokal khas Sunda lainnya yang akan membuatmu terpesona.

2. Kampung Gajah Wonderland

Kalau kamu punya anak-anak yang sudah mulai tumbuh besar dan suka menjelajah, jangan lewatkan berkunjung ke Kampung Gajah Wonderland yang ada di Jalan Sersan Bajuri. Ini merupakan tempat paling seru untuk berwisata terutama untuk wisata keluarga.

3. Floating Market Lembang

Gak perlu jauh-jauh pergi ke Kalimantan Selatan untuk menyaksikan pasar terapung dan menikmati sensasinya. Bagi kamu yang tinggal di wilayah Jawa, datang ke Bandung untuk berwisata akan semakin seru apabila kamu menyempatkan diri datang ke Floating Market Lembang dimana kamu bisa merasakan sensasi makan di atas perahu sambil menikmati suasana alam yang indah.

4. Rumah Strawberry

Strawberry tidak mudah kita temukan di Indonesia karena memang kebanyakan hanya bisa ditanam di daerah-daerah yang cukup dingin, salah satunya adalah di Bandung. Jadi sayang rasanya apabila kita tidak berkunjung ke Rumah Stroberi yang ada di Jalan Sersan Bajuri pada saat berada di Bandung. Tentu saja kegiatan paling menarik yang bisa kita lakukan di tempat ini adalah wisata petik buah terutama bersama anak-anak tercinta. Pasti seru!