Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Kamis, 15 Maret 2018

Apa Manfaaat Habbatussauda Bagi Kesehatan Tubuh?



Habbatussauda atau yang dikenal dengan jinten hitam ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Habbatussauda diyakini memiliki khasiat yang banyak sekali bagi kesehatan tubuh manusia. Perlu anda tahu bahwa Habbatussauda merupakan tanaman semak belukar yang hidup di dataran Afrika, Asia, hingga Jazirah Arab. Hingga kini banyak sekali orang yang mengkonsumsi Habbatussauda sebagai obat herbal yang banyak manfaatnya.

Sejak jaman Rasulallah dahulu, Habbatussauda dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk terapi penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga yang paling berat sekalipun. Penjelasan ini juga sudah ada dalam Hadist Rasulallah shallallahu alaihi wasallam, yang berbunyi “Hendaklah kalian mengkonsumsi Habbatus Sauda’, karena didalamnya terdapat kesembuhan dari setiap penyakit, kecuali saam. Sedangkan saam artinya kematian.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Habbatussauda juga memiliki nama ilmiah yang disebut “Nigella Sativa”. Biji jinten hitam ini berbentuk pendek, dan berwarna hitam apabila terkontaminasi dengan udara. Sudah banyak penelitian ilmiah mengenai manfaat dan khasiat Habbatussauda bagi kesehatan tubuh manusia. Sebagian besar penelitian dilakukan oleh ilmuan-ilmuan asal Benua Biru. Dalam agama islam sendiri, banyak umat muslim yang meyakini bahwa Habbatussauda memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh, sebagaimana yang tercantum dalam Hadist Shohih di atas.

Terkandung beragam zat positif dalam Habbatussauda, diantaranya seperti; vitamin, kalsium, protein, lemak esensial, dan lain sebagainya. Terutama kandungan Vitamin C dan D yang tinggi dalam Habbatussauda memiliki peran penting sebagai zat antioksidan alami. Tentunya perannya penting untuk menangkal radikal bebas yang berpotensi menjadi penyebab timbulnya penyakit seperti penyakit kanker.

Manfaat Habbatussauda

Sebenarnya apa manfaat Habbatussauda bagi kesehatan tubuh manusia? beberapa manfaatnya akan kami jelaskan di bawah ini.  

Habbatussauda Menetralisir Racun
Habbatussauda bila dikonsumsi secara rutin setiap hari, maka akan menjadi obat yang ampuh untuk detoksifikasi. Maksudnya ialah, Habbatussauda mampu menetralisir racun-racun dalam tubuh, selain itu juga membuang racun melalui urin dan juga keringat. Apalagi moden ini begitu banyaknya jenis makanan yang dikonsumsi manusia, dan sebagian besar mengandung zat-zat kimia yang kurang bagus bagi tubuh, semisal saja MSG, pewarna makanan, pengawet, dan lain sebagainya. Karena memang jarang ada makanan praktis tanpa zat-zat tersebut.

Habbatussauda Menjadi Zat Antikanker 
Mengkonsumsi Habbatussauda secara rutin setiap hari juga dapat merangsang sel-sel kekebalan tubuh dan juga sumsum tulang untuk mengatasi sel yang berpotensi menjadi sel kanker. Zat alami dalam Habbatussauda mampu meminimalisir segala sel negatif yang menjadi cikal bakal penyakit kanker. Di sini, mengkonsumsi Habbatussauda sebagai pencegahan terhadap suatu penyakit, sebagaimana pepatah mengatakan”Sedia Payung Sebelum Hujan”.

Habbatussauda Dapat Menurunkan Berat Badan 
Semua orang pasti ingin memiliki berat badan yang ideal. Sebab, jika berat badan tidak ideal, semisal terlalu gemuk, maka selain berpengaruh terhadap penampilan ataupun rasa percaya diri, juga kurang baik bagi kesehatan tubuh. Nah, Habbatussauda juga mengandung zat anti obesitas yangg bermanfaat dalam membantu melancarkan pembakaran kalori. Sehingga, kalori bisa diserap dengan baik oleh tubuh. Oleh karena itu, Habbatussauda bagus dikonsumsi oleh orang yang memiliki berat badan yang tidak ideal.

Habbatussauda Dapat Mengobati Diabetes 
Habbatussauda dapat membantu proses regenerasi sel pangkreas, menjaga kestabilan Insulin, dan juga mengurangi glukosa yang berimbas kurang baik baik kesehatan tubuh. Oleh karena itulah Habbatussada digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit Diabetes.

Itulah berbagai manfaat Habbatussauda bai kesehatan tubuh. Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya yang belum sempat kami jelaskan secara lengkap. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar