Ini Dia 4 Manfaat Mengonsumsi Yoghurt



Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah kuliner yang bernama yoghurt. Ya, yoghurt adalah salah satu makanan olahan susu, yang di buat melalui proses fermentasi bakteri. Meski sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi pada yoghurt, namun ada saja sebagian orang yang belum tahu tentang manfaat yoghurt bagi kesehatan tubuh. Nah, untuk mengetahui tentang manfaatnya, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Mengatasi Masalah Bau Mulut
Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan dari mengonsumsi yoghurt, yakni mengatasi masalah bau mulut. Ya, kondisi mulut yang mengeluarkan aroma tidak sedap, tentunya akan membuat kamu tampil tidak percaya diri saat berkomunikasi dengan orang lain. Namun dengan mengonsumsi yoghurt, maka hal tersebut tidak akan berlaku lagi. Selain dapat mengatasi masalah bau mulut, ternyata yoghurt juga dapat mencegah peradangan pada gusi lho.

2. Bagus Untuk Perawatan Kulit Wajah
Siapa bilang bahwa untuk merawat kulit wajah itu harus membutuhkan biaya mahal? Berdasarkan dari hasil penelitian, yoghurt ini kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang bagus untuk perawatan kulit wajah. Adapun mengenai beberapa manfaat dari yoghurt untuk kulit wajah seperti dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi masalah jerawat, menyamarkan bekas luka, melembapkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, dan sebagainya. Dalam hal ini, kamu harus menggunakan masker yang terbuat dari yoghurt. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 cup yoghurt tawar, lalu campurkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan. Selanjutnya aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan diamkan kurang lebih sekitar 20 menit. Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Bagus Untuk Perawatan Kulit Kepala
Selain bagus untuk kulit wajah, ternyata yoghurt juga bagus untuk perawatan kulit kepala kita lho. Kita langsung saja ke cara pengerjaanya, siapkan 1 cup yoghurt, lalu aplikasikan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat secara perlahan. Kemudian tutup kepalamu dengan cup shower selama 15 menit, lalu bilas lagi dengan air dan shampoo sampai bersih.

4. Dapat Menurunkan Berat Badan
Nah, bagi kamu yang sedang menjalankan program diet sehat, ada baiknya jika kamu melibatkan yoghurt kedalam program dietmu. Pasalnya, yoghurt kaya akan kandungan serat yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan.

Itulah 4 manfaat yang akan kamu dapatkan dari yoghurt. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya hanya sampai disini saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar