Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Jumat, 25 Mei 2018

Selain Baju Batik, Ini 5 Ide Pakaian yang Bisa Kamu Andalkan Buat Kondangan

Di Indonesia, baju batik cukup beragam. Bahkan setiap daerah memiliki motif batiknya sendiri-sendiri yang terkesan unik dan khas. Di Jawa Tengah misalnya, ada batik Solo, Batik Pekalongan, batik Rembang, dll. Batik banyak dikenakan dalam acara-acara ritual atau adat. Namun dewasa ini, batik penggunaan batik semakin luas. Batik tidak hanya digunakan di acara tradisional melainkan, digunakan juga untuk pergi ke kantor dan untuk kegiatan sehari-hari.


Saking identiknya batik dengan acara-acara dan pesta. Sampai-sampai batik seolah-olah jadi pakaian wajib. Jadi, pakai baju batik buat kondangan? Udah mainstream banget ya... Di mana ada kondangan, di situ pasti banyak banget orang yang pakai batik.

Bukan berarti batik nggak bagus, tapi kalau kamu pengen tampil agak beda setelah selama ini mungkin selalu pakai batik saat menghadiri berbagai acara kondangan, sudah waktunya kamu mencoba sesuatu yang baru. 5 ide pakaian buat kondangan berikut ini bisa kamu pertimbangkan.

Pakai kebaya buat kondangan

Bagi kamu yang cewek, selain batik, pakaian yang bisa bikin kamu terlihat lebih nasionalis dan lebih cinta budaya adalah kebaya. Acara-acara seperti pernikahan sangat cocok apabila dihadiri dengan mengenakan kebaya. Modelnya yang simpel tapi cantik sangat cocok apabila dipadukan dengan berbagai perlengkapan fashion modern seperti high heels, tas tangan yang lucu-lucu, sampai kalung unik yang boldy.

Maxi dress

Kalau kamu suka tampil tertutup dalam berbagai kesempatan, kamu bisa memaksimalkan maxi dress untuk dipadukan dengan jilbab atau kerudung favoritmu.

Beberapa pilihan maxi dress yang cocok buat kondangan di antaranya adalah, yang terbuat dari bahan Sutra brokat, atau satin. Warnanya? Tergantung dari warna favoritmu. Namun umumnya, wanita Indonesia yang punya kulit coklat atau kuning langsat sangat cocok menggunakan warna-warna seperti merah marun, hijau olive, kuning mustard, atau warna netral seperti warna hitam.

Gaun dengan warna-warna lembut

Kalau kamu pengen tampil sedikit lebih modern dan glamour, kamu bisa memilih gaun-gaun berwarna pastel yang terlihat lembut. ini akan bikin kamu makin cantik dan terlihat seperti seorang putri. Apalagi jika kamu padukan dengan make up natural dan aksesoris minimalis. Dijamin, kamu akan terlihat makin eksotis.

Pakai kemeja Jeans

Bagi kamu yang cowok, yang pengen tampil sedikit berbeda dan kebetulan lagi nggak pengen pakai batik saat menghadiri kondangan, kamu bisa memilih kemeja Jeans yang akan bikin kamu terlihat lebih casual tanpa meninggalkan kesan formal.

Kemeja dan jas

Kemeja putih yang dipadukan dengan celana jeans berwarna gelap bisa jadi alternatif pakaian lain untuk datang ke pesta-pesta. Apalagi kalau kamu suka tampil rapi (dengan memasukkan kemeja ke dalam pinggang celana), kamu akan keliatan makin cool kalo pake sabuk kulit yang berkualitas.
Kalau kamu pengen tampil sedikit lebih modern, kamu bisa membalut kemejamu dengan jas dan lengkapi gaya stylish-mu dengan sneaker favorit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar