Rabu, 20 Juni 2018

Tahukah Kita Rayap Hidup di Mana?

Rayap merupakan hewan yang tak asing kita dengar, kita mungkin pernah lihat hewan rayap berada di rumah kita. Hewan ini biasanya yang suka mengerogoti beberapa bangunan atau perabotan seperti kayu hingga habis sampai tersisa kulit kayunya saja. Oleh karena itu, betapa pentingya rumah Anda menggunakan jasa basmi rayap Jakarta. Hal ini tentunya sangat menganggu sekali untuk kehidupan kita. Bagaimana tidak semua barang dan juga bangunan habis dimakan rayap. Untuk itu berbagai cara dilakukan untuk membasmi rayap yang ada di rumah kita. Namun, Tahukah Kita Rayap Hidup di Mana? Mungkin pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai tempat tinggal rayap. Untuk itu mari kita menyimak penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Gambar dari hofferpest.com

Rayap merupakan salah satu serangga yang sangat menganggu kehidupan kita. Rayap selalu hidup secara berkelompok. Mereka selalu mencari makan dan membuat sarang dengan cara bergotong royong, selain itu rayap ternyata juga memiliki kehebatan yaitu ia dapat melakukan semua kegiatan tersebut dengan tanpa melihat ataupun mendengar. Namun, Tahukah Kita Rayap Hidup di Mana. Rayap hidup di sebuah lubang yang mereka buat di bawah tanah. Mereka membangun sarangnya pada dataran rendah dengan menjulang tinggi untuk memudahkan rayap masuk di dalamnya. Di dalam sarangnya juga terdapat sarang rumah jamur yang digunakan untuk menyimpan cadangan makakanan mereka. Setiap rayap mencari makan, maka mereka menyimpan makanannya ke dalam rumah jamur tersebut.

Selain itu Tahukah Kita Rayap Hidup di Mana selain di dalam lubang tanah. Ternyata rayap tidak hanya tinggal di dalam lubang tanah, tapi mereka juga tinggal di dalam kayu yang terdapat lubangnya. Kita mungkin sering menjumpai kayu yang sudah tua dan lapuk. Biasanya rayap akan tinggal di dalam kayu tersebut. Hewan ini memiliki kelompok yang begitu banyak jumlahnya, mungkin jumlah rayap bisa mencapai ratusan bahkan jutaan. Oleh karena itu sering kita jumpai jedela, pintu, lemari kita selalu berwarna kusam, berlubang dan juga kotor. Ini semua karna ulah dari hewan rayap tersebut. Untuk itu kita juga perlu untuk membasmi rayap dalam rumah kita, sebab hal ini untuk membuat rumah kita tetap bersih dan terjaga keamanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar