Sticky Post

Spesifikasi dan Daftar Harga LG G 2019

Rabu, 30 Januari 2019

Tips Membuat Kreasi Kue Kering Untuk Pemula



Merayakan berbagai acara, seperti hari raya atau momen-momen istimewa di rumah rasanya belum lengkap jika tidak ada suguhan kue kering untuk camilan bersama. Jika selama ini Anda lebih sering membeli kue di toko atau supermarket karena faktor kesibukan atau ketidaktauan cara membuat, maka kini sudah saatnya untuk membuat kue sendiri di rumah.

Untuk menambah pengetahuan membuat kue, di bawah ini terdapat beberapa tips membuat kering bagi Anda yang masih pemula.

Resep dan Bahan
Hal pertama yang harus Anda persiapkan untuk membuat kue kering ada menentukan resep dan perhatikan bahannya secara seksama agar tidak ada bahan yang terlupakan. Selain itu, sebaiknya Anda juga bertanya pada orang lain yang lebih berpengalaman mengenai mana bahan-bahan terbaik untuk membuat kue, sehingga akan membuat kue Anda menjadi lebih nikmat dan lezat.

Peralatan
Langkah selanjutnya adalah menyiapkan peralatan yang akan mendukung proses pembuatan kue. Dalam hal ini, sebaiknya Ada juga bertanya atau berkonsultasi pada orang yang lebih berpengalaman agar Anda bisa memperoleh masukan yang lengkap tentang peralatan-peralatan apa saja yang dibutuhkan.

Proses
Setelah mengetahui peralatan dan prosesnya, kini kita masuk ke bagian proses pembuatannya. Dalam hal ini, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan agar kue yang dihasilkan nanti bisa selezat yang diharapkan, seperti:
    • Dalam penggunaan tepung terigu, pastikan Anda menyaringnya atau diayak terlebih dahulu agar adonan tidak ada yang menggumpal.
    • Usahakan untuk menghindari penggunaan gula pasir yang terlalu banyak, agar nantinya kue Anda tidak mudah hangus ketika dipanggang.
    • Perhatikan jumlah telur yang ditambah dalam adonan kue, karena jika berlebihan bisa menyebabkan tekstur kue jadi lembek.
    • Ketika mencampur bahan kering, sebaiknya dilakukan secara bertahap dan gunakan spatula atau sendok kayu untuk mengaduknya.
    • Perhatikan waktu dan suhu ketika memanggang, juga pastikan Anda melakukan pengecekan beberapa kali. Idealnya waktu yang dibutuhkan untuk memanggang kue adalah sekitar 20 menit dengan suhu 130 - 170 celsius.

Toping Variatif
Berikut beberapa toping kue kering yang bisa Anda coba, antara lain:
    • Corn Flake
Bahan yang satu ini memiliki cita rasa yang kuat, namun memiliki tekstur yang renyah dan rasa gurih sehingga cocok dijadikan topping untuk kue. Jika ingin memadukannya dengan kue, sebaiknya corn flake dihaluskan terlebih dahulu agar teksturnya bisa menjadi lebih kecil. Sedangkan untuk drop cookies (kue yang adonannya dibentuk menggunakan sendok), Anda bisa menggunakan corn flake utuh untuk menciptakan kue dengan tekstur yang lebih kasar.

    • Selai Coklat pada Kue Kering
Untuk menambah selai cokelat sebagai topping belakangan sedang tren. Tidak hanya menggunakan selai cokelat saja, Anda bisa mengombinasikannya dengan rice crispy dan kacang agar menjadikannya  lebih istimewa. Tidak perlu menambahkan selai cokelat dalam jumlah yang banyak agar selainya tidak tumpah di atas permukaan kue.

    • Menggunakan Dark Cooking Chocolate
Dark cooking chocolate yang berbentuk batangan juga bisa jadikan topping, namun lelehkan terlebih dahulu sehingga akan menghasilkan cita rasa cokelat yang intens pada kue. Selanjutnya celupkan kue pada dark cooking chocolate yang telah dilelehkan tadi dan biarkan hingga cokelat membeku sebelum kue siap disajikan.

    • Kombinasi Cokelat Leleh dengan Aneka Selai
Selain itu, dark cooking chocolate yang sudah dilelehkan juga bisa dikreasikan bersama aneka selai, misalnya selai kacang. Kombinasi kedua bahan ini akan membuat tekstur topping menjadi tidak terlalu keras sehingga kue kering bisa tetap lembut ketika disantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar