Kamis, 04 April 2019

Varian Mesin New Toyota Avanza 2019



Popularitas mobil Avanza perlahan-lahan semakin menurun karena kemunculan Mitsubishi Xpander yang diperkenalkan tahun 2017 lalu. Hal tersebut membuat Toyota harus melakukan manuver agar bisa membuat Avanza kembali berjaya. Oleh karena itulah Toyota meluncurkan mobil Avanza terbaru yang mengusung perubahan pada segi interior dan eksterior yang membuat Avanza lebih modern dan siap bersaing melawan mobil sejenis MPV.

Perubahan mobil Toyota Avanza memang sesuai yang kita harapkan. Mobil Avanza 2019 masih menggunakan basis Avanza lama sehingga tidak tampak perbedaan dari segi performa mesinnya. Mobil Avanza 2019 ini tersedia dua varian mesin yang secara tidak langsung mempengaruhi harga mobil ini. Varian termurah mobil Avanza ini adalah mesin 1.3 liter, sedangkan varian termahal dibekali mesin 1.5 liter yang sama-sama menggunakan teknologi VVT-i guna memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Bicara soal harga, di situs Auto2000.co.id menginfokan jika mobil Avanza 2019 ini tetap merakyat alias murah. Mobil sejuta umat seperti Avanza ini dibandrol dengan harga jual sekitar Rp190.000.000 sebagai harga termurah. Untuk mesin yang lebih besar, harga termahal dari mobil Avanza, Anda harus merogoh kocek sebanyak Rp200-jutaan. Tidak hanya itu, Toyota menghadirkan fitur baru yang berguna untuk memberikan kenyamanan. Dengan fitur-fitur terbaru akan memberikan rasa puas bagi Anda yang membelinya di Dealer Auto 2000.

Meski keseluruhannya tidak tampak berubah, tetapi produsen asal Jepang ini sudah menghadirkan karya terbaik bagi masyarakat Indonesia. Mobil Avanza yang dikenal murah ini bisa dijadikan sebagai mobil keluarga yang berkualitas dan bersaing di kelasnya.
Membicarakan dapur pacu Avanza 2019 memang menarik, seperti yang sudah kami katakan di atas tadi. Varian dari mobil Avanza 1.5 liter menggunakan silinder DOHC enam katup dengan kapasitas sebesar 1.496 cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 104 PS di putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 13.9 kgm di putaran 4.200 rpm. Tidak hanya itu, Avanza 2019 ini menyediakan sistem pembakaran Electronic Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Varian mesin 1.5 liter hanya tersedia dalam transmisi manual saja. Kemudian varian 1.3 liter mengusung mesin berkapasitas 1.329 cc dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 96.5 PS di putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 12.3 kgm di putaran 4.200 rpm. Tenaga dan torsi yang dihasilkan cukup kecil, tetapi tidak bermasalah selama harga mobil Avanza terbaru ini cukup murah.

Berbeda dengan varian mesin 1.5 liter, untuk varian mesin 1.3 liter terdapat dua pilihan transmisi, yaitu manual lima percepatan dan matic empat percepatan. Dua tipe mesin tersebut sudah dibekali oleh teknologi Dual VVT-i yang membuat New Avanza makin irit. Ditambah New Avanza 2019 ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang membuatnya makin tangguh. Sistem penggerak roda belakang inilah yang membuat New Avanza 2019 lebih baik daripada pesaingnya: Mitsubishi Xpander. Tidak hanya itu, Avanza 2019 sudah dilengkapi dengan sistem kemudi Rack and Pinion menggunakan fitur Electric Power Steering dan Tilt Steering. Kemudian, tangi New Avanza berkapasitas 45 liter yang bisa diandalkan untuk diajak bepergian jauh.

Selain masalah fitur eksterior dan mesin yang berubah, untuk fitur keamanan dari mobil Avanza ini mengalami perkembangan. Fitur Dual SRS Airbag bakal melindungi Anda dan penumpang depan ketika terjadi benturan. Kemudian, ditambah Side Impact Beam yang berfungsi untuk melindungi penumpang dari tabrakan samping.

Cukup sudah penjelasan kami ihwal New Toyota Avanza 2019. Jika Anda belum puas, bisa berkunjung ke auto2000.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar