Minggu, 28 Juli 2019

Penanganan Kulit Luka Bakar




Terdapat tingkatan berbeda pada luka bakar, yakni ringan, sedang, hingga yang terakhir adalah parah. Sementara itu, salah satu faktor berhasil tidaknya penanganan adalah derajat atau tingkatan luka bakar sangat mempengaruhi pemulihan tersebut.

Obat luka bakar kena knalpot pada kulit dapat disembuhkan dengan cara yang sederhana dan menggunakan bahan alami yang mudah didapat. Luka bakar dapat dikarenakan banyak keadaan seperti terciprat minyak goreng saat memasak sampai terlalu lama terpapar cahaya matahari.

Tips Penanganan Luka Bakar dengan Obat Alami
Beberapa langkah mudah ini dapat Anda gunakan sebagai pengobatan luka bakar dengan bahan alami. Bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah didapat dan tidak memerlukan proses yang lama ketika akan digunakan, berikut beberapa bahan tersebut.

1. Air Dingin
Pertama yang harus Anda lakukan adalah membasahi luka bakar dengan air dingin, air dengan suhu sejuk dan bukan merupakan air es. Basahi dengan air dingin yang mengalir selama 10 hingga 20 menit sampai rasa perih pada luka sedikit menghilang atau reda.

Anda juga dapat menggunakan handuk yang sudah direndam dengan air dingin selama 5 samapi 15 menit, akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa tidak disarankan terlalu sering mengompres kulit dengan menggunakan air dingin karena dapat memperparah iritasi.

2. Lidah Budaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki sifat antiperadangan, mampu merangsang penyembuhan luka, melembabkan kulit dan mencegah perkembangan bakteri. Tanaman ini dapat juga disebut sebagai obat luka jatuh cepat kering, sebuah penelitian juga menyebut gel lidah buaya ampuh mengobati luka bakar.

Anda perlu mengoleskan gel lidah buaya asli langsung ke daerah kulit yang terkena luka bakar. Hindari produk lidah buaya yang mengandung bahan aditif, terutama perwarna dan parfum. Jika Anda berkenan mengggunakan produk kimia segera kunjungi laman https://www.guesehat.com/penanganan-tepat-ketika-kulit-terbakar.

Laman tersebut menyediakan Anda beragam jenis tips memilih obat untuk luka bakar yang sangat direkomendasikan oleh para ahli di bidang kulit dan dokter kulit. Selain itu, dalam laman tersebut juga terdapat tips mudah menggunakan obat luka bakar produk kimia.

3. Madu
Madu memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti kandungan antiradang, antibakteri dan antijamur. Selain itu, suatu penelitian juga menunjukkan bahwa madu sangat berguna untuk mengatasi luka bakar ringan dengan lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar