Jumat, 19 Juli 2019

Pengalaman Cari Tiket Pesawat Surabaya-Jakarta yang Murah

Hidup memang tak selamanya statis, kadang harus berpindah tempat. Begitu juga dengan pekerjaan. Adakalanya tidak harus di kantor, namun harus ke luar kota untuk menambah insight baru dan memberikan semangat dalam bekerja.

Beberapa bulan kedepan, tim tempat saya kerja juga akan ke Jakarta untuk mengikuti seminar. Tujuannya sih sudah jelas, untuk menambah insight baru dan nantinya bakal diterapkan dalam kerjaan tim kami.


Selain harga tiket seminar yang cukup mahal, tiket pesawat pun juga ikutan mahal sejak beberapa bulan yang lalu. Ya wajar sih tiket pesawat jadi mahal karena memang dituntut untuk pemeliharaan pesawat yang prima. Dan jangan sampai jadi alasan lagi sebuah kecelakaan udara terjadi karena perawatan pesawat yang kurang.

Nah, karena tiket pesawat yang langsung naik drastis, tidak menyurutkan tim saya untuk tidak berangkat loh. Kami cari cara supaya tetap berangkat dengan sehemat mungkin. Salah satu cara hematnya adalah dengan merencanakan perjalanan mulai dari berangkat hingga pulang. Semua dicatat biaya yang bakal dikeluarin berapa.

Beberapa waktu yang lalu sempat hitung-hitungan budget yang bakal dikeluarin saat perjalanan Pulang Pergi (PP) Surabaya-Jakarta dan penginapan. Hasilnya cukup wow, untuk 3 orang dengan segala penghematannya, butuh sekitar 9 jutaan dalam 4 hari.

Untuk keberangkatan, saya sempat membuat rekayasa kasus jika PP menggunakan jalur pesawat. Harga tiket pesawat online yang tertera di Pegipegi paling murah sekitar 800 ribuan. Harga ini pakai harga tiket pesawat Lion Air yah. Jika untuk 3 orang dan PP, maka bisa kisaran 4,8 juta. Hmm, lumayan juga yah.

Aplikasi Pegipegi untuk Berburu Tiket Pesawat Murah

Buat kamu yang belum install aplikasi Pegipegi, saranku sih install sekarang. Karena banyak promo tiket pesawat yang bisa kamu nikmati ketika kamu check out via aplikasi. Tampilan aplikasinya juga sangat mudah. Di halaman awal, kamu akan disuguhi dengan pilihan menu Pesawat, Hotel, dan Kereta Api.



Karena kasusku adalah ingin cari tiket pesawat murah, saya klik menu Pesawat. Setelah itu, kamu bakal dibawa di halaman pilihan keberangkatan. Saya pilih Asal = SUB dan Tujuan = CGK. Lalu pilih tanggal keberangkatan.


Setelah itu, kamu akan mendapatkan pilihan maskapai yang akan kamu pakai. Kamu bisa memilih harga yang paling murah. Hmm, ternyata yang paling murah adalah 865 ribu. Mahal juga yah. Padahal dulu kan naik pesawat tidak semahal ini. Untuk SUB-CGK dulu bisa dapat harga 500 ribuan.


Rencanakan Sebelumnya untuk Menghemat Biaya

Tapi, jangan khawatir. Semakin kamu lama mempersiapkan keberangkatanmu, maka harga tiket akan semakin murah. Kasus saya adalah tim saya akan berangkat awal Oktober mendatang. Jadi setelah saya cek, harganya lebih murah, sekitar 736 ribu per orang.


Ada selisih sekitar 100 ribu per orangnya. Jika dikalikan 3 orang dan PP, maka bisa hemat 600 ribuan. Merencanakan perjalanan sejak dini memang bagus sih, bisa menekan budget. Nah, bagi kamu yang ingin travelling naik pesawat, kalau bisa rencanakan travelling-mu sedini mungkin. Karena kita tidak tahu harga tiket pesawat kedepan seperti apa.

Cari Promo

Untuk menekan budget travelling yang lebih ampuh lagi adalah dengan memantau promo tiket pesawat. Di Pegipegi sering sekali kamu menjumpai promo. Tinggal masukkan kode promo, kamu bisa menghemat sekitar 300 ribuan. Di bawah ini adalah salah satu promo tiket pesawat murah yang bisa kamu masukkan sebelum check out di aplikasi Pegipegi.


Bagaimana? Mudah, 'kan cari tiket pesawat murah? Kini jalan-jalan lebih mudah dan murah pakai Pegipegi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar