Sabtu, 20 Juli 2019

Kehabisan Ide Nulis Blog? Ini 4 Rekomendasi Topik Blog Yang Banyak Dicari


Sebagai penulis blogger pasti sering mencari informasi tentang “Bagaimana cara membuat konten yang menarik?”. Keberhasilan sebuah situs web dan juga blog memang ditentukan oleh konten yang ada di dalamnya. Salah satu jasa SEO Jakarta juga sangat merekomendasikan strategi ini, karena konten yang bagus akan memberikan kepercayaan kepada pengunjungmu dan menghasilkan traffic yang tinggi.

Karena itu, penataan dan pemilihan konten adalah satu dari berbagai hal yang akan mempengaruhi aktifitas dari blog Anda. Konten yang Anda tulis akan berdampak kepada pemahaman pengunjung mengenai siapa dirimu? Dan bahkan nggak sampai disitu saja, pengunjungmu bisa saja mengajakmu berbisnis bersama. Untuk mendapatkan konten yang menarik sampai bisa meraih peringkat tinggi di mesin pencari bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, kami ada disini untuk membantumu.

Jika Anda penasaran bagaimana Anda bisa membuat konten yang menarik dan apa saja  yang jangan Anda lakukan ketika membuat konten yang menarik dan apa saja perbedaan konten yang diminati oleh pengunjung Langsung saja simak daftar di bawah ini, ya!

Konten Liburan

Konten ini memberikan informasi yang bermanfaat kepada pengunjungnya mengenai tips-tips liburan dan travelling. Bagi pengunjung yang nggak sempat buat berlibur, konten jenis ini juga bisa memberikan ide atau rencana untuk melakukan perjalanan yang menyenangkan berdasarkan cerita pengalaman yang dimuat dalam konten terkait.

Percaya nggak percaya, konten ini bener-bener diminati oleh kaum milenial. Bahkan beberapa maskapai juga nggak segan-segan menggaet beberapa blogger untuk menulis mengenai perjalanan mereka dan juga diskon perjalanan untuk meningkatkan minat travelling dari masyarakat.

Konten Cara atau How To?

Banyak orang yang punya masalah dan membutuhkan penyelesaian masalah dengan cepat. Untuk mendapatkan solusinya, mereka akan mulai membuka browser pada gadget dan komputer mereka dengan cepat dan mengetik kata kunci: “Bagaimana cara…?” Topik ini sangat diminati oleh pengunjung karena bagi mereka, tulisan ini dapat menjadi solusi dari permasalahan mereka.

Selain itu, konten ini memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukan sesuatu yang perlu diketahui. Terkadang, Anda juga pernah merasa nggak cukup paham dengan penjabaran prosedur secara umum saja, kan?

Tips and Tricks

Terkait dengan artikel jenis how to atau cara melakukan sesuatu di atas, pengunjung juga sering banget mencari tips. Bahkan salah satu website di Amerika ada lho yang fokus hanya mengisi kontennya dengan topik tips and trick aja. Ini karena, jumlah pencari artikel semacam ini banyak dan akan terus bertambah.

Orang-orang punya kelemahan mencari jalan pintas atau cara tercepat melakukan sesuatu. Misalnya belajar desain, pasti ada saja orang yang mencari artikel di Google tips agar bisa menguasai Photoshop dengan baik dan cepat, cara membuat website, hingga tips dan trik yang ringan-ringan seperti cara menghitung real capacity power bank, cara menghemat baterai smartphone, dan sebagainya.

Entertainment

Jangan pernah remehkan tulisan entertainment, lho! Sebab, topik ini memiliki banyak peminat. Apalagi kebanyakan kaum milenials berusia produktif sehingga mereka membutuhkan suatu hiburan dan mencari tulisan yang menghibur. Baik itu jenisnya humor, atau artikel tentang artis dan jenis hiburan lainnya.

Banyak blog yang membahas kehidupan sosial artis, dan itu saja peminatnya sangat banyak. Belum lagi yang mengulas tentang film, musik, fashion dan segala macam tentang dunia hiburan. Paska jam sibuk, jenis tulisan macam ini akan diburu oleh pengunjung.

Dari beberapa tipe konten yang paling banyak dibaca oleh pengguna internet di atas, konten manakah yang sering Anda geluti? Terlepas dari apakah blog Anda memiliki topik gado-gado, artikel diatas sesungguhnya bisa Anda jadikan sebagai patokan jika Anda ingin meningkatkan traffic pengunjung. Selain itu, disarankan pula untuk menambahkan banyak ilustrasi gambar dan video (kalau bisa buatan sendiri, ya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar