Senin, 02 Desember 2019

Tingginya Permintaan AMDK, Mayora Kembali Bangun Pabrik Le Mineral Baru


Papan persaingan bisnis perusahaan air minum di Indonesia semakin ketat. Meski begitu, antar perusahaan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada setiap konsumen tak terkecuali Mayora. Seperti yang telah diketahui bersama, PT. Mayora Tbk (MYOR) merupakan perusahaan besar yang bergerak di bidang beverages. Banyak produk yang telah diproduksi dan kesemuanya laris di pasaran Indonesia. Salah satu brand produk yang laris tersebut adalah Le Mineral. Pabrik Le Minerale sendiri tercatat dibangun pada tahun 2015.

Le Minerale diproduksi tentu saja bukan tanpa alasan. Le Minerale dihadirkan di tengah-tengah masyarakat Indonesia sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan akan air minum dalam kemasan (AMDK) yang berkualitas dan sehat. Hal ini menjawab adanya problematika dimana air minum yang sehat sangat sulit didapat khususnya di daerah perkotaan yang padat penduduk. Problematika ini hadir akibat dari buruknya kualitas air sehingga untuk minum pun sangat kurang.

Le Minerale mengetahui akan permintaan masyarakat Indonesia sehingga tak heran apabila Mayora membangun setidaknya 5 pabrik Le Minerale yang tersebar di wilayah Indonesia. Kelima pabrik air minum tersebut tercatat berdiri di Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan, dan Makassar. Kelima pabrik tersebut hingga saat ini telah memproduksi air mineral Le Minerale dalam tiga varian produk yakni PET (botol) 330 ml, PET (botol) 600 ml, dan PET (botol) 1500 ml.

Tingginya Permintaan, Le Mineral Tambah Pasokan
Peningkatan permintaan masyarakat akan AMDK tiap tahunnya berdampak pada produksi Le Mineral. Dalam hitungan bulan akhir-akhir ini produksi Le Minerale bisa mencapai 1 juta karton tiap bulannya. Tentu ini bisa dikatakan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan akan air mineral. Oleh karena itulah, pihak Le Minerale dalam waktu dekat akan membangun 2 pabrik air mineral baru.

Menurut Andre Sukendra Atmadja selaku Presiden Director Mayora menyatakan bahwa 2 pabrik baru tersebut akan dibangun di daerah Cianjur, Jawa Barat dan juga di Palembang, Sumatera Selatan menyusul kebutuhan air mineral yang meningkat. Untuk merealisasikan itu semua, pihak Mayora siap menggelontorkan dana hingga 700 miliar sehingga diharapkan produksi dapat meningkat hingga lima kali lipat. Andre juga menambahkan bahwa pembangunan 2 pabrik tersebut melibatkan dua sumber air yang keseluruhannya telah mengantongi izin dan sudah berkoordinasi secara sosial.

Le Mineral, Terus Kampanyekan Gaya Hidup Sehat
Terlepas dari produksi Le Minerale yang kian meningkat, nyatanya Le Minerale juga aktif dalam gerakan sosial hingga olahraga. Tersiar kabar bahwa dalam waktu yang dekat pula Le Minerale Sports Academy akan mengadakan turnamen sepak bola usia muda. Pengadaan turnamen semacam ini bertujuan selain untuk peningkatan olahraga sepak bola di usia anak-anak, pihak Le Minerale juga ingin memberikan sebuah edukasi hidup sehat melalui olahraga.

Ini juga merupakan sebuah upaya dari pabrik Le Minerale beserta segenap jajarannya untuk rutin berkampaye melalui gerakan Indonesia sehat yang mana bertujuan untuk mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk aktif mengedepankan gaya hidup yang sehat. Tak hanya itu, pihak Le Minerale juga selalu mengadakan cek kesehatan gratis di tiap event yang diselenggarakan. Mari sehat bersama Le Minerale.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar