Trik Lancar Telfonan Menggunakan Bahasa Inggris

Telfonan menggunakan Bahasa Inggris bisa menjadi hal yang menyeramkan namun juga melatih kepercayaan diri kamu dalam speaking bahasa Inggris. Apakah Kamu ingin lebih percaya diri berkomunikasi dalam bahasa Inggris di telepon? 

Berikut adalah beberapa tips dan kalimat yang berguna untuk membantu Kamu mengembangkan keterampilan telepon sehingga dapat menangani panggilan apa pun secara efektif.

Tips Telfonan Menggunakan Bahasa Inggris

1. Perkenalkan Diri

Apabila kamu memulai percakapan dengan menelepon orang lain, pastikan kamu memulainya dengan mengenalkan diri. Perkenakan dirimu dengan bahasa yang formal. Jangan gunakan bahasa santai kepada lawan bicara yang kamu belum kenal. Kalimat untuk bisa diajukan adalah :

  • Hello, this is Bayu speaking.
  • Hello Ankamu. This is Sheisa calling from USM Group.

Bahasa Inggris telfonan atau calling memang tidak mudah sehingga kamu harus banyak berlatih!

2. Bicara Dengan Pelan-pelan

Ketika Kamu berbicara terlalu cepat, kemungkinan besar Kamu akan membuat kesalahan tata bahasa, salah mengucapkan kata-kata, dan membingungkan lawan bicara Kamu. Ambil napas dalam-dalam, dan perlambat bicara Kamu. Jika Kamu berada di tengah-tengah percakapan, dan merasa benar-benar bingung berkata apa, jangan takut untuk menghentikan sebentar percakapan tersebut.

Frasa cepat dan mudah untuk menjeda percakapan adalah :

  • Could you please hold for a moment?
  • I ask my colleague about that. One moment, please.

3.  Minta Klarifikasi

Selama panggilan telepon profesional, sangat penting bagi kedua belah pihak untuk memahami informasi yang dikomunikasikan. Jika Kamu tidak memahami sesuatu, jangan berpura-pura mengerti! Jika ragu, selalu, selalu minta klarifikasi. Beberapa kalimat yang bisa kamu ajukan adalah :

  • Could you repeat that, please? 
  • Do you have any questions about what i have said?

Berlatihlah dengan teman atau kolega secara tatap muka atau melalui telepon, meskipun itu hanya awal dan akhir percakapan. Kamu juga dapat berlatih sendiri; berbicara sendiri sering direkomendasikan sebagai teknik belajar bahasa yang sangat berguna. Kamu dapat menggunakan smartphone untuk merekam diri sendiri dan memeriksa kinerja Kamu.

Kalau kamu merasa kesulitan belajar telfonan menggunakan bahasa Inggris, kamu bisa kursus di EF ENGLISH CENTERS. Di sini, kamu akan dipandu oleh tutor terbaik untuk mengkoreksi semua speaking kamu, tunggu apalagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar