Selasa, 02 Februari 2016

10 Tempat Wisata di Bali Paling Populer

Tempat wisata di Bali memang sangat populer hingga ke penjuru dunia. Wisatawan domestik maupun mancanegara setiap tahunnya ramai berbondong-bondong memadati pulau yang mayoritas penduduknya beragama Hindu ini. Apabila Anda berniat untuk menghabiskan waktu selama liburan di pulau ini, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Bali.


Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Bali Terpopuler

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan pantai yang sangat populer di Bali. Terletak di Selatan Pulau Dewata, pantai ini menjadi destinasi utama ketika berkunjung ke Bali. Pantai ini sangat cocok untuk menikmati indahnya matahari terbenam di sore hari.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan salah satu destinasi wajib jika Anda berkunjung ke Bali. Terletak di Tabanan, tempat wisata yang sekaligus berfungsi sebagai tempat ibadah umat Hindu ini adalah objek yang sangat indah dan sering dikunjungi wisatawan. Pura ini tergolong unik karena didirikan di atas sebuah batu karang di pinggir laut.

3. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran yang berlokasi di Badung, Bali Selatan. Pantai pasir putih ini terkenal akan kuliner lautnya yang lezat. Begitu menginjakan kaki di sini, pengunjung disuguhi pemandangan meja dan kursi makan di pinggir pantai yang berjejer rapi.

4. Nusa Dua

Nusa Dua adalah Tempat wisata di Bali  yang memiliki pantai yang ramai dikunjungi. Di kawasan Nusa Dua terdapat tempat konservasi penyu laut yang merupakan hewan yang kini terancam punah.

5. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa bersebelahan dengan Nusa Dua. Tempat yang lebih populer dengan nama Tanjung Benoa Watersport ini mempunyai karakteristik air laut yang tenang, sehingga cocok dijadikan kawasan permainan air. Pengunjung dapat ber-snorkelling, scuba diving dan melakukan permainan air lainnya seperti parasailing, flying fish, waterski, banana boat, dan lain-lain.

6. Pura Uluwatu

Pura Uluwat bukan hanya keindahannya saja yang melegenda, suasana religius di tempat ini pun begitu kental. Pengunjung harus mengenakan sarung dan selendang sebagai simbol untuk menghormati pura ini. Di Pura Uluwatu juga terdapat kera-kera yang konon katanya bertugas menjaga kesucian Pura Uluwatu.

7. Desa Adat Penglipuran

Anda wajib berkunjung ke Desa Adat Penglipuran yang terletak di Kecamatan Bangli. Desa ini disebut desa adat karena masih memegang erat aturan adat yang tidak boleh dilanggar dan jika dilanggar akan mendapat sangsi. Desa Adat Penglipuran juga sangat bersih. Minuman khas dari daerah ini adalah minuman cem-ceman yang baik untuk kesehatan tubuh.


8. Alas Kedaton

Kawasan Alas Kedaton adalah kawasan hutan lindung seluas 12 hektar yang berlokasi di Tabanan, Bali. Di hutan lindung ini Anda bisa melihat kera-kera penghuni hutan yang akan menyambut kedatangan tiap wisatawan. Sekitar 500 ekor kera menghuni Alas Kedaton yang juga memiliki pura di dalamnya.

9. Desa Jatiluwih

Tempat wisata di Bali selanjutnya yakni desa Jatiluwih di Tabanan, desa ini berdekatan dengan Gunung Batur sehingga hawanya sejuk dan dingin. Di desa ini Anda dapat melihat sistem pengairan masyarakat Bali yang terkenal yaitu subak. Selain itu, pemandangan sawah terasering di desa ini membuat Anda betah berlama-lama mengunjunginya.

10. Bali Bird Park

Taman burung seluas dua hektar ini adalah taman burung terluas di Indonesia. Bali Bird Park memiliki sekitar 1.500 unggas dari 250 spesies yang ada di dunia, termasuk yang kini sudah hampir punah yaitu Jalak Bali.

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Bali populer yang bisa Anda kunjungi ketika berwisata ke Pulau Dewata. Semoga dapat menjadi inspirasi ketika Anda berlibur.