Jumat, 13 Mei 2016

Cara Diet Sehat Alami Agar Tubuh Cepat Langsing

Menjalankan diet sehat adalah pilihan yang paling aman untuk melangsingkan badan. Kebanyakan dari kita lebih memilih cara alami dari pada memakai obat-obatan yang mengandung terlalu banyak bahan kimia. Efek samping diet menggunakan obat-obatan bisa berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, biaya untuk pembelian paket obat-obatan untuk diet relatif mahal. Diet alami terbukti lebih sehat dan bahkan bsa menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Selain itu anda bisa melakukan tips diet sehat lainnya dengan metode sederhana dan lebih mudah, salah satunya seperti berikut.


1. Melakukan Latihan Fisik lebih Sering

Teratur berolah raga selalu menjadi bagian dari diet sehat. Gaya hidup modern sangat berpotensi menyebabkan obesitas. Mengkonsumsi junk food, kurang tidur, dan menghabiskan hari dengan duduk meningkatkan resiko kegemukan. Hal ini bisa diatasi dengan berolahraga secara teratur. Latihan fisik ringanpun bisa membantu pembakaran kalori. Jangan biarkan kalori menumpuk pada tubuh karena dapat menyebabkan kegemukan dan menimbulkan penyakit lainnya. Para ahli menyarankan untuk berolahraga setiap hari selama minimal 15 menit agar berat badan menurun. Jika anda disiplin melatih fisik anda, kaloripun akan perlahan-lahan berkurang dan dalam waktu yang relatif cepat anda akan mendapatkan berat badan ideal.

2. Mengurangi Makan Gorengan

Masyarakat Indonesia sangat suka kudapan yang digoreng. Gorengan mempunyai citarasa yang lezat dan disukai banyak kalangan. Namun, mengkonsumsi makanan yang digoreng dapat menaikkan berat badan dengan cepat, apalagi memakannya secara terus menerus. Cobalah untuk tidak mengkonsumsi gorengan selama anda menjalani program diet sehat. Minyak dalam gorengan mengandung lemak murni yang sering disebut sebagai fatty acid. Kandungan kalori dalam tiap sendok makan minyak goreng mencapai 117 kalori. Program diet anda tidak akan berjalan dengan baik jika masih mengkonsumsi gorengan.

3. Memperbanyak Konsumsi Makanan Berserat

Makan makanan kaya serat adalah inti dari program diet sehat. Menu yang akan dikonsumsi harus disiapkan dengan hati-hati agar diet anda mencapai hasil yang maksimal. Pilihlah makanan yang memberikan asupan serat yang tinggi, bisa dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Apel, kacang-kacangan, ubi manis, buah beri, labu kuning, tomat dan mentimun adalah makanan berserat tinggi yang wajib dimasukkan dalam konsumsi menu diet harian anda. Manusia membutuhkan minimal 20 gram serat perhari. Disamping bisa melangsingkan tubuh, makanan berserat juga bisa menyehatkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. Jangan biarkan tubuh anda mengkonsumsi makanan yang akan membawa banyak lemak agar pola diet tetap terjaga.

4. Membatasi Karbohidrat dan Gula

Coklat, permen, kue, biskuit, dan kudapan yang manis juga perlu anda hindari. Gantilah kudapan manis dengan kudapan yang lebih sehat, misalnya salad buah. Kurangi juga intensitas meminum minuman berkadar gula tinggi seperti soda, minuman kemasan, dan kopi. Mengenai karbohidrat, diet sehat tetap memerlukannya untuk menjaga keseimbangan menu. Karbohidrat yang mengandung gula berlebih seperti nasi putih, roti putih, dan pasta perlu diganti. Beralihlah ke roti gandum dan whole grain sebagai karbohidrat yang lebih bergizi. Penelitian yang dipublikasikan oleh John Hopkins University menyatakan bahwa orang yang diet rendah karbohidrat selama 6 bulan bisa menurunkan berat badan lebih dari 13 kilogram. Sangat efektif bukan?

5. Mempunyai Mindset yang Benar

Menjaga motivasi dan mempunyai pola pikir yang benar mengenai diet sangatlah penting. Kebanyakan orang berharap hasil yang instan dalam melakukan program diet tanpa berusaha maksimal. Hasil diet maksimal sangat mungkin didapatkan dalam waktu yang cepat, tetapi harus dibarengi dengan konsistensi, disiplin, dan motivasi.