Senin, 27 Maret 2017

Bingung Membeli Blazer Wanita untuk ke Kantor? Berikut 4 Pertimbangan Memilih yang Paling Pas!

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar blazer wanita? Ya, blazer merupakan sejenis jas yang modelnya formal sehingga sering digunakan untuk tampilan ke acara formal. Lebih familiar dijumpai untuk wanita karir dalam menunjang penampilan terbaiknya di kantor. Meski dipakai ke kantor bukan berarti hanya bisa memilih blazer warna gelap dan polos tanpa motif. Sebab bisa sedikit keluar dari jalur monoton tersebut namun tidak mengurangi kesan formal dan rapi pada penampilan.


Keuntungan Memakai Blazer ke Kantor

Khusus untuk wanita karir yang kerap tampil menarik dengan blazer maka baiknya memilih blazer tersebut dengan jeli. Kemudian dengan menambahkan blazer ini pada gaya berbusana maka menawarkan keuntungan menarik, seperti:

  • Memberikan kesan rapi seketika pada penampilan,
  • Terlihat lebih cerdas dan fleksibel saat di lingkungan kantor,
  • Mampu mendongkrak rasa percaya diri,
  • Memberikan efek positif pada suasana di tempat kerja.
Biasanya wanita yang memakai blazer ke tempat kerja memiliki pekerjaan di sebuah perusahaan besar atau yang bergerak di bidang jasa. Misalnya di bank, kantor notaris, dan lain sebagainya yang mewajibkan karyawannya untuk tampil seformal mungkin. Memakai blazer menawarkan keuntungan lebih seperti yang disebutkan di atas, maka menyediakan beberapa model blazer menjadi keputusan yang cerdas. Supaya bisa tampil positif dan menarik setiap hari dengan blazer berbeda untuk mengurangi kesan monoton.

Pertimbangan dalam Membeli Blazer

Berencana untuk memakai blazer wanita setiap kali pergi ke kantor maka ada baiknya paham bagaimana memilih blazer yang tepat. Supaya tidak keliru maka pada saat berbelanja pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

1. Memilih Model yang Tidak Terlalu Ribet

Tampilan di kantor tentu ingin yang simpel dan rapi sebab bukan untuk tujuan lomba fashion show. Maka dianjurkan memilih blazer dengan model yang simpel pula, adanya aksen pun berupa kancing ataupun ikat pinggang sehingga lebih mendukung untuk aktifitas padat di kantor.

2. Permanis dengan Warna Blazer yang Serasi

Memilih warna blazer untuk tampilan formal di tempat kerja lebih aman memang menggunakan warna gelap. Umumnya wanita karir memilih warna hitam ataupun biru dongker yang memang memberi kesan rapi seketika. Namun sedikit bermain warna terutama untuk pekerjaan di balik layar (staff back office), tentu menjadi lebih menarik. Yakni bisa memilih warna cerah misal cream, merah, atau sebagainya yang diserasikan dengan bawahan maupun aksesoris.

3. Pilih Ukuran yang Tidak Terlalu Longgar

Bekerja memakai blazer biasanya membiarkan kancing blazer terbuka, supaya nampak manis saat dikenakan pastikan memilih ukuran yang pas badan. Hindari blazer yang terlalu longgar sebab nantinya bisa membuat penampilan terlihat lebih aneh. Ukuran yang pas di badan selain nampak manis juga lebih leluasa untuk bekerja dengan optimal. Pasalnya bisa meningkatkan rasa percaya diri, namun jangan sampai pula terlalu sesak sebab penampilan juga tidak kalah anehnya.

4. Bahan yang Paling Nyaman

Blazer biasanya terbuat dari dua bahan yang dijahit berlapis, meskipun beberapa dibuat satu lapisan saja. Namun secara umum adalah yang dibuat dua lapis sehingga membentuk badan lebih tegap dan meyakinkan. Usahakan memakai blazer dari bahan yang nyaman, setidaknya tidak terasa panas saat dipakai supaya betah memakainya seharian. Bahan yang nyaman ini tidak hanya dihadirkan blazer wanita mahal, namun ada pula merek yang menyediakan harga lebih terjangkau sehingga tidak perlu cemas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar