Minggu, 12 Maret 2017

Jalan-jalan Seru ke Semarang



Di Jawa Tengah, selain Jogja, Semarang adalah destinasi wisata yang lumayan terkenal. Ibukota Jawa Tengah ini terkenal dengan kuliner lumpia Jadi, kalau suatu saat kamu mampir ke sana, jangan sampai enggak mencicipi kuliner khas yang satu ini.

Jalan-jalan di Kota enggak akan bikin kamu bosan, karena disana objek wisata menarik bejibun jumlahnya. Beberapa yang populer diantaranya adalah:


Masjid Agung Jawa Tengah


Masjid Agung Jawa Tengah, namanya sering disingkat MAJT. Selain sebagai berfungsi sebagai tempat ibadah, banyak juga wisatawan muslim yang menjadikannya sebagai tujuan wisata religi. Arsitektur masjid adalah daya tarik utamanya. Ditambah lagi dengan adanya payung-payung raksasa yang mengingatkan kita pada suasana di Mekah.

Di kompleks Masjid ini juga terdapat museum yang berisi berbagai hal seputar perkembangan Islam di Jawa Tengah. Kemudian ada juga Bedug Ijo Mangunsari. Serta, yang nggak kalah menarik, kalau kamu sempet naik ke tower (menara) Masjid, disana kamu akan menemukan cafe yang suasananya mantep banget untuk melihat kota Semarang dari ketinggian.


Lawang Sewu


Pilihan lain tujuan jalan-jalan di Kota Semarang adalah Lawang Sewu, yaitu sebuah gedung peninggalan Belanda yang hingga saat ini masih kokoh berdiri, terawat, dan menjadi salah satu destinasi wisata wajib di Kota Semarang.

Untuk masuk ke Lawang Sewu, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp10.000. Selain arsitektur bangunan, Ada banyak hal menarik yang bisa kita temukan di tempat ini seperti misalnya kereta tua serta Tugu Muda.


Pantai Tirang


Lokasi Semarang yang langsung berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara membuat kota ini semakin lengkap sebagai tujuan wisata. Salah objek wisata menarik berupa pantai adalah Pantai Tirang yang lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu.

Selain pantainya yang indah dan pemandangan alam di sekitarnya yang mempesona, pantai ini juga menawarkan pengalaman traveling tidak biasa, mengingat Pantai Tirang masih aktif digunakan oleh penduduk sekitar (nelayan) untuk membudidayakan rumput laut.

Bagi yang hobi mancing, pantai ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk menyalurkan hobi tersebut. Karena pantai ini dikenal sebagai salah satu spot memancing yang terkenal dan populer di di Jawa Tengah.


Air Terjun Kalipancur


Semarang juga terkenal memiliki banyak objek wisata alam yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Kalipancur yang berlokasi di Desa Nogosaren. Jalan menuju air terjun ini lumayan bagus sudah dibuatkan tangga tangga dengan menggunakan semen sehingga pengunjung tidak perlu repot-repot menyusuri hutan dan melalui jalan setapak.

Ketinggian air terjun ini kurang lebih 100 meter berada di kaki Gunung Telomoyo. Keindahan alamnya mengagumkan, didukung dengan suhu udara yang sejuk. Untuk bisa menikmati air terjun ini, setiap pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp2.000 per orang. Dan tentunya, ditambah biaya parkir tergantung dari kendaraan yang dibawa.

Selain yang telah disebutkan di atas, destinasi wisata menarik di Semarang lainnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah:
  • Pantai Maron
  • Taman Lele di Kecamatan Ngaliyan
  • Pantai Marina
  • Pagoda Buddhagaya Watugong, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar