Rabu, 06 September 2017

5 Jenis Video yang Sering Dicari di YouTube

YouTube. Adalah salah satu kanal video yang sangat digemari banyak orang saat ini. Bahkan kebanyakan anak muda sekarang lebih suka lihat video di YouTube daripada menonton TV. Anak-anak kecil pun juga lebih suka melihat YouTube daripada film kartun di TV. Hal ini tentu saja salah satunya adalah di YouTube iklannya tidak selama di TV.


Berbicara mengenai YouTube, ada beberapa jenis video yang sering dicari dan dilihat oleh banyak orang. Berikut ini setidaknya 5 jenis video di YouTube yang sering dicari.

1. Video Review


Yang pertama adalah video review. Review apa saja, bisa berupa smartphone, produk makanan, minuman, atau produk lainnya. Saya sendiri biasanya lebih suka mencari review beberapa smartphone yang akan saya beli. Nanti dari sana bakal tahu mana smartphone yang terbaik dengan harga yang sesuai dengan budget yang saya punya.

2. Video Gaming


Ini tidak diragukan lagi bahwa banyak gamer melihat video gaming. Hal ini tentu saja untuk menambah wawasan para gamer tentang gaya main gamer yang sudah kelas dunia. Tak hanya itu, kadang dari melihat video gaming, gamer akan menemukan inspirasi baru.

3. Video Tutorial


Kebanyakan video tutorial yang disukai di YouTube adalah tentang DIY atau resep masakan. Banyak sekali kanal video tutorial di YouTube, beberapa yang menjadi favorit adalah Cookat dan Tasty.

4. Video Lagu Anak


Jika zaman dulu anak cuma bisa mendengarkan lagu anak dari TV, sekarang anak-anak lebih suka melihat YouTube. Banyak sekali kanal yang menyediakan lagu anak-anak. Untuk kanal lokal Indonesia yang terkenal adalah GNP, sedangkan untuk Internasional ada yang namanya Little Baby Bum (LBB).

5. Video Lucu


Yang terakhir, jenis video yang dicari di YouTube adalah video lucu. Video lucu ini bisa berbentuk tingkah binatang yang lucu atau sejenis acara iseng seperti Super Trap. Untuk video lucu binatang biasanya yang paling banyak dicari adalah kucing.

Itulah beberapa jenis video yang sering dicari di YouTube. Apa kamu punya pendapat lain? Silakan utarakan pendapatmu di kolom komentar yah.

1 komentar: