Jumat, 08 September 2017

Kapan Sebaiknya Beli Tiket Pesawat Online?



Seperti yang kita ketahui saat ini, sarana transportasi merupakan salah satu hal yang hampir tidak bisa lepas dengan aktifitas manusia. Sarana transportasi darat, udara dan laut menjadi sebuah kebutuhan yang memang sangat membantu manusia. Masing-masing jalur transportasi memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Dengan berbagai karakteristik itulah justrus memudahkan masyarakat untuk menentukan pilihan.

Untuk perjalanan jarak dekat atau antar kota dalam sebuah pulau, bisa ditempuh dengan kereta api, bus atau kendaraan darat lainnya. Sedangkan untuk perjalanan antar pulau bisa ditepuh dengan kapal laut atau pesawat terbang. Meski memiliki dua pilihan untuk perjalanan antar pulau, namun pesawat terbang menjadi pilihan yang paling banyak diminati.

Hal yang sering menjadi alasan memilih pesawat terbang adalah karena sangat menghemat waktu dibandingkan dengan kapal laut. Memang perbandingan hemat waktu antara pesawat terbang dan perahu sangat jauh. Ketika menggunakan kapal laut membutuhkan waktu 1 hari, jika menggunakan pesawat terbang hanya butuh waktu kurang lebih 2 jam.

Selain menghemat waktu, menggunakan pesawat terbang memang lebih nyaman dari segi fasilitas dan pelayanan lebih mewah dan terjamin. Namun tentunya hal itu dibarenggi dengan harga yang mahal juga. Fasilitas yang anda dapatkan akan berbanding lurus dengan apa yang anda keluarkan. Namun hal itu tidak menjadi masalah bagi banyak orang.

Saat ini hampir setiap perjalanan antar pulau dan mancanegara lebih banyak menggunakan pesawat terbang. Disisi lain jumlah maskapai yang terbatas membuat terbatasnya juga tiket penerbangan. Hal itu karena tidak sebanding antara penumpang dengan jumlah pesawat. Sehingga untuk bisa menggunakan transportasi ini seseorang harus melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari.

Hal yang perlu anda perhatikan dan selalu diingat adalah hal-hal yang berkaitan dengan tiket. Pastikan anda memiliki perencanaan yang jelas terkait perjalanan yang akan dilakukan. Rencanakan tanggal anda pergi dan pulang dari perjalanan anda. Hal itu untuk menentukan pemesanan tiket pulang dan pergi serta usahakan pesan tiket satu bulan sebelum tanggal keberangkatan.

Untuk bepergian dalam waktu singkat hanya beberapa hari, sebaiknya anda memesan tiket pesawat pulang pergi sekaligus. Berbeda ketika bepergian anda dalam waktu yang cukup lama. Perencanaan ini penting dilakukan karena anda tidak bisa begitu saja melakukan pemesanan tiket. Meski kini sudah tersedia pembelian tiket secara online, namun hal itu tidak bisa menjamin anda memperoleh tiket.

Jangan lupa untu selalu ingat kapan hari libur dan hari raya tiba. Pada libur panjang dan perayaan hari raya, itulah saat dimana banyak pemudik atau pelancong menggunakan peasawat terbang, sehingga tiket semakin langka dan mahal. Oleh karena itu jika anda bermaksud mudik atau berlibur menggunakan pesawat terbang, lakukan pembelian tiket pesawat online jauh-jauh hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar