Kamis, 19 Oktober 2017

Cara Membersihkan Gigi yang Benar



Tidak semua orang tahu bagaimana cara menjaga giginya. Ada yang acuh dengan giginya dan memakan makanan yang panas, lalu minum air dingin. Ini dapat merusak gigimu. Orang yang terbiasa makan makanan yang panas lalu minum air dingin, biasanya tidak lama giginya akan keropos dan berwarna hitam.

Tak hanya itu, pola makan yang buruk juga mempengaruhi kesehatan gigi. Misalnya banyak makan yang mengandung gula dan banyak minum yang berkarbonasi. Ini juga mengancam kesehatan gigimu. Apalagi jika saat malam hari sebelum tidur tidak menggosok gigi, pasti gigimu akan makin tidak karuan.

Salah satu cara menjaga kesehatan gigi adalah dengan tahu cara membersihkan gigi yang benar. Kamu harus tahu bagaimana sih sikat gigi yang baik dan tidak mencederai gusi. Banyak iklan di televisi yang seakan memberikan model sikat gigi yang bisa menyikat menyeluruh. Justru kadang iklan tersebut sesat dan bisa membuat gusi meradang. Sikat gigi yang baik adalah sikat gigi yang bulunya rata. Kamu bisa membandingkan dengan menggunakan sikat gigi bulu rata dengan sikat gigi yang biasanya kamu pakai. Pasti lebih menyehatkan yang bulu rata.

Selain itu, kamu juga harus tahu cara menyikat gigi yang benar. Dengan gerakan sikat gigi bulat-bulat, bisa membersihkan sisa makanan dari gigi lebih efektif daripada cuma lurus-lurus maju-mundur saja. Tak cukup hanya itu sih, kamu juga harus memilih pasta gigi yang mengandung flouride agar memberikan pengamanan untuk gigi yang menyeluruh.

Jika kamu sudah tahu cara membersihkan gigi yang benar, maka sebagai penyempurnanya adalah kamu menjaga dari hal-hal yang dilarang yang bisa menyebabkan gigi kamu rusak atau tampil jelek. Salah satu hal yang harus kamu hentikan adalah merokok. Merokok ini bisa menyebabkan gigimu menguning dan kurang elok saat dilihat.

Selain itu, kamu juga harus mengurangi kebiasaan minum minuman yang mengandung banyak gula. Tentu saja kita semua tahu bahwa makanan atau minuman yang mengandung banyak gula juga turut membuat gigi kamu gampang rusah atau keropos. Tentu kamu tidak mau ‘kan saat umur masih muda, namun gigi sudah keropos semua? Jangan sampai deh! Apalagi jika gigi kamu banyak yang keropos dan terpaksa dicabut, maka harus diganti dengan gigi palsu. Memakai gigi palsu ini tidak nyaman loh. Tidak sekuat gigi asli saat digunakan untuk menggigit atau mengunyah.

Oleh karena itu, mulai sayangi gigimu dari sekarang dengan cara membersihkan gigi dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar