Rabu, 01 November 2017

Gejala Awal Kehamilan Pertama Sebelum Datang Haid



Gejala awal kehamilan pertama sebelum datang haid ternyata bisa dirasakan oleh sang Ayah. Mungkin ini tidak bisa dipercaya, namun faktanya di lapangan begitu. Meskipun secara nalar kita tidak bisa menerima, karena yang hamil kan istrinya, kok malah suaminya yang merasakan?

Saya sendiri sih alhamdulillah tidak pernah merasakan apa yang dialami oleh 90% pria lainnya. Saya tidak merasakan gejala-gejala aneh saat istri saya hamil. Mungkin itu nikmat tersendiri karena banyak suami yang mengalami gejala tidak menyenangkan saat istrinya hamil. Apa saja sih gejala yang muncul pada calon Ayah saat istrinya hamil? Berikut ini ulasannya.

Gejala Awal Kehamilan yang Dialami oleh Calon Ayah 
Gejala awal kehamilan yang bakal dialami oleh calon ayah salah satunya adalah mual dan muntah. Gejala ini memang menyebalkan karena bisa mengurangi kenyamanan saat makan makanan tertentu. Biasanya gejala mual dan muntah ini muncul pada calon ibu yang sedang di awal kehamilan. Ternyata ini juga bisa berdampak pada seorang calon ayah. Untuk menghilangkan rasa mual ini biasanya dengan makan makanan yang masam, seperti mangga muda yang dirujak.

Gejala awal lainnya yang bakal muncul adalah ngidam. Ini juga didapati di banyak perempuan yang sedang hamil. Kadang ada juga suami yang juga ngidam. Ah, urusan ngidam ini memang merepotkan, apalagi jika yang dingidami barangnya susah didapatkan.

Sakit punggung dan rasa pegal-pegal di bagian tubuh tertentu juga menjadi gejala tanda awal kehamilan bagi seorang calon ibu. Ayah juga mengalami hal serupa loh. Biasanya kalau sudah sakit punggung dan pegal-pegal, kamu harus mengurangi aktivitasmu dan tidur harus dalam posisi yang benar. Kamu juga bisa memakai krim pemanas yang bisa meredakan rasa pegal-pegal tersebut. Atau yang paling nyaman adalah kamu datang ke tempat pijat atau massage untuk menghilangkan sakit pinggang dan pegal-pegal yang kamu rasakan.

Masih seputar gejala awal kehamilan, biasanya orang yang awal kali hamil akan mengalami penambahan berat badan yang cukup signifikan. Hal ini dipengaruhi hormon yang membuat perempuan suka sekali makan dan cepat lapar. Namun ada juga loh yang berat badannya tetap, karena memang muntah-muntah terus saat makan. Hal ini ternyata juga dialami oleh seorang calon ayah. Biasanya memang suami yang baru menikah berat badannya akan naik. Mungkin juga bukan karena gejala awal hamil, tapi karena pola makan yang berubah karena istrinya doyan makan juga.

Itulah gejala awal kehamilan yang bisa dirasakan oleh seorang calon ayah. Semoga artikel ini membuka wawasanmu bahwa tidak hanya perempuan saja yang merasakan gejala awal kehamilan. Namun, suami juga merasakan hal yang serupa. Dan jika kamu mengalami gejala awal kehamilan istrimu, harap bersabar yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar