Kamis, 15 Maret 2018

Manfaat Teh Melati dari Sariwangi



Dalam kehidupan sehari-hari, aktivitas yang dilakukan begitu berat dan biasanya membosankan. Bahkan untuk tidak bosan ini, biasanya banyak manusia melakukan banyak hal. Misal melakukan hobinya di sela-sela aktivitas dan kesibukannya. Ya memang sih ada hobi yang membutuhkan waktu yang banyak seperti memancing atau lainnya. Namun, ada juga hobi yang cukup membutuhkan waktu yang singkat. Hobi tersebut adalah hobi minum teh. Teh ini banyak sekali manfaatnya. Apalagi manfaat teh melati dari Sariwangi ini sangat banyak. Apa saja manfaatnya, berikut ini ulasannya.

Dengan Teh, Kamu Bisa Awet Muda 
Percaya atau tidak, teh bisa membuat kamu lebih awet muda. Kok bisa? Teh memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Aktioksidan ini fungsinya adalah menangkal radikal bebas yang berada di sekitar kita.

Ketika tubuh bisa menangkal radikal bebas, efek bagusnya adalah kulit kamu akan terhindar dari penuaan. Itu artinya kamu akan lebih terlihat awet muda dibandingkan orang yang seumuran dengan dirimu. Menyenangkan bukan?

Teh Dapat Mencegah Kanker 
Kita semua tahu bahwa kanker adalah penyakit yang bisa menjangkiti siapa saja. Apalagi di zaman ini sepertinya mendengar kata kanker ini sudah biasa karena saking banyaknya orang yang terkena kanker. Kanker ini beraneka ragam, mulai kanker kulit, kanker payudara, kanker paru-paru, dan jenis kanker lainnya.

Nah, di dalam teh ini terdapat kandungan zat yang bernama polifenol. Zat polifenol ini berguna untuk menekan penyakit kanker yang akan menjangkiti kita. Jadi, minum teh melati dari Sariwangi ini banyak manfaatnya loh.

Teh Bisa Menurunkan Kolesterol dan Kadar Gula 
Tak hanya itu, teh juga bisa menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Misal nih kamu yang masih muda dan kolesterol tinggi, kamu bisa mengontrolnya dengan mengkonsumsi teh melati dan mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Tak hanya kolesterol saja, teh juga bisa digunakan untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Eh tapi diingat, minum tehnya jangan banyak gula. Kalau banyak gulanya dan manis, tentu saja tidak akan menurunkan kadar gula. Kalau sanggup sih, mending minum teh tawar. Hanya cukup wangi melatinya saja dan merasakan sensasi teh tanpa gula. Yang seperti ini yang sanggup mengontrol kadar gula.

Teh Dapat Digunakan untuk Diet 
Buat kamu yang dalam program diet, kamu bisa menggunakan teh sebagai pembantu program dietmu. Di dalam teh sih sebenarnya ada zat yang disebut EGCG yang fungsinya adalah untuk memaksimalkan pembakaran lemak. Tahu sendiri kan sebenarnya orang diet itu untuk apa? Ya jelas untuk membakar lemak berlebih dalam tubuh.

Jadi, mulai saat ini untuk kamu yang sedang dalam program diet bisa mulai mengkonsumsi teh melati dari Sariwangi. Ingat yah, jika untuk diet disarankan tanpa gula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar