Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Rabu, 14 Maret 2018

Panduan Memilih Susu Formula untuk Bayi

Bagi seorang ibu, tak ada yang lebih penting selain memastikan sang anak selalu dalam kondisi sehat dan ceria. Namun terkadang karena alasan pekerjaan, seorang ibu akhirnya mesti mengganti ASI dengan susu formula. Apakah susu formula aman untuk bayi? Tentunya sangat aman! Namun sebagus apapun tagline dari produk susu formula, tetap saja ASI lebih baik daripada susu formula. Agar anak tetap mendapatkan asupan gizi yang baik, maka sangat perlu memilih susu formula yang tepat. Biasanya susu formula terbuat dari susu sapi dan mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan bayi. Bagi kamu yang kesulitan memilih susu formula yang paling tepat, cek panduan memilih susu formula untuk bayi dibawah ini.


Perbandingan ASI dengan Susu Formula


Tak dapat dipungkiri, ASI jauh lebih baik dibanding susu formula. Bahkan jika brand susu formula mengatakan “susu formula merupakan kebutuhan utama dan cara terbaik meningkatkan kesehatan bayi”, tetap saja ASI tetap yang paling ideal untuk bayi. ASI mengandung berbagai macam zat yang sangat powerful seperti karbohidrat, asam amino, lemak omega-3, hormon, antibodi, dan lainnya. Susu formula dapat menyerupai ASI, namun tidak 100% sama. Tak masalah jika kamu ingin memberikan susu formula pada bayi, asalkan kamu memilih susu formula yang paling tepat.

Jenis-jenis Susu Formula


Perlu kamu ketahui, terdapat tiga jenis susu formula yaitu susu formula bubuk, susu formula cair, susu formula siap saji. Jika kamu belum tahu detailnya seperti apa, cek ulasan ketiga jenis susu formula dibawah ini.

Susu Formula Bubuk

Susu formula bubuk merupakan jenis susu formula yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih murah. Namun masalahnya, kamu mesti mengetahui takaran air yang paling tepat agar bayi mendapatkan konsentrasi nutrisi yang paling tepat. Sangat tidak disarankan untuk membuat beberapa botol susu formula dalam sekali pembuatan, karena konsentrasi nutrisinya pasti berubah jika susu formula didiamkan lebih lama. Komposisi yang paling tepat yaitu dengan mencampurkan 2 ons air dengan satu sendok makan susu formula bubuk.

Susu Formula Cair

Jenis susu formula lainnya yaitu susu formula cair, dimana penggunaannya hampir sama dengan susu formula bubuk. Kamu tak perlu mengaduknya terlalu lama karena susu formula cair mudah menyatu dengan air. Dibanding susu formula bubuk, susu formula cair ini harganya lebih tinggi.

Susu Formula Siap Saji

Jenis susu formula satu ini benar-benar sangat efisien karena kamu tak perlu mencampurnya dengan air. Tak hanya itu, takaran komposisinya juga sangat pas untuk kebutuhan bayi. Sayangnya, susu formula siap saji ini dibandrol dengan harga sangat mahal di pasaran.

Tips Membeli Susu Formula untuk Bayi


Karena tidak seideal ASI, tentunya kamu mesti menemukan susu formula dengan kandungan nutrisi yang mendekati ASI. Tak hanya itu, susu formula juga merupakan salah satu kebutuhan bayi yang paling menguras budget, jadi kamu mesti mencari cara tertentu agar biayanya lebih murah. Untuk membantu kamu, berikut kami berikan beberapa tipsnya:

Jangan Menimbun Susu Formula

Salah satu kebiasaan orang tua yaitu sudah mempersiapkan susu formula bahkan sejak sang bayi masih dalam kandungan. Sebaiknya jangan lakukan hal ini karena bisa jadi susu formula yang kamu beli itu tidak cocok dengan kebutuhan bayi ketika sudah dilahirkan. Jika kamu khawatir soal harganya, jangan khawatir, ada banyak toko online yang menawarkan promo, salah satunya yaitu Orami Indonesia. Beli susu formula yang bagus untuk bayi tidaklah terlalu sulit, asalkan kamu membelinya lewat Orami Bilna.

Jangan Beli Susu Formula di Toko Obat

Jika kamu ingin menemukan susu formula dengan harga lebih rendah, sebaiknya jangan pergi ke toko obat. Untuk menemukan susu formula dengan harga lebih rendah, baik itu karena promo atau diskon, bisa kamu temukan di supermarket atau toko online.

Belilah Susu Formula Bubuk

Untuk menghemat budget, sebaiknya kamu beli susu formula bubuk saja. Meskipun murah meriah, namun kamu mesti memastikan bahwa takaran airnya pas, tidak kurang dan tidak lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar