Pengenalan Digital Agency & Tips Menentukan Yang Tepat

Tidak dapat dipungkiri bahwa di zaman digital layaknya sekarang menunjukkan efek penggunaan internet yang sangat intens. Hal inilah yang memicu berbagai perusahaan Digital Agency di Jakarta (Indonesia) dengan variasi jasa yang disuguhkan untuk membantu meningkatkan bisnis perusahaan anda.


Yuk Belajar Digital Agency Lebih Lanjut


Biasanya orang-orang salah kaprah dengan memukul rata digital agency dengan agency periklanan pada umumnya. Secara garis besar, Digital Marketing Agency merupakan perusahaan yang bergerak dalam memasarkan produk/jasa client mereka untuk menarik perhatian publik atau mencapai KPI sales perusahaan.

Pada umumnya, digital marketing memanfaatkan hampir seluruh media digital untuk mencapai Goal yang ingin dicapai, bisa berupa social media, mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dsb) dengan strategi yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Bukannya ingin promo tapi memang digital agency yang satu ini telah menangani client-client besar seperti Hot Wheels, Thomas & Friends, Barbie, Line, bahkan Hermes yang terkenal itu! Anda bisa mencari di Google dengan keyword Ydigital Asia untuk tahu lebih lanjut.

Untuk anda yang ingin melebarkan bisnis ke dunia Digital dan tidak ingin report, menggunakan jasa digital agency bisa menjadi opsi yang tepat. Tidak ada kata terlambat bagi sebuah bisnis untuk ‘Go Digital’ karena setiap bisnis memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan produk mereka dengan semua tools digital yang tersedia secara public saat ini.

Bagaimana Cara Memilih Digital Agency Terbaik di Jakarta?


Punya Pengalaman dan Reputasi yang Baik

Reputasi dan jam terbang suatu agency merupakan tolak ukur yang penting dalam perhitungan ketika memilih digital agency terutama di Jakarta dengan persaingan yang ketat. Tanyakan kepada mereka project apa saya yang telah mereka kerjakan yang serupa dengan bisnis anda, bagaimana hasilnya, serta jika perlu anda Tanya kepada client mereka langsung tentan performa agency tersebut.

Memiliki Profesional Sesuai Kebutuhan Anda

To be honest, tidak semua agency mempunyai karyawan yang mumpuni untuk menjalankan campaign yang akan anda buat. Agency tersebut mungkin menyediakan jasa tertentu, tapi belum tentu orang-orang yang akan menjalankan service tersebut cukup capable atau punya pengetahuan tentang bisnis anda.

Lalu bagaimana cara anda mengetahui apakah mereka credible atau tidak? Cukup mudah. Anda tinggal melihat dari project-project yang mereka pernah kerjakan, tentunya dalam cakupan bisnis yang sama.

Proposal Dengan Strategi Customer Centric

Untuk mencapai KPI yang diingkan dan mengatasi semua challenge dalam suatu project, tentunya harus dilandasi dengan strategy yang tepat dan make sense. Tidak cukup dengan strategi yang baik, tapi juga timeline dalam pengerjaan dan kominikai antara client dan vendor harus berjalan dengan sempurna.

Secara khusus, tentunya digital agency di Jakarta telah menangai kasus yang serupa dengan yang anda alami. Komunikasikanlah secara baik dengan mereka dan biarkan mereka tampung untuk diolah sampai matang dan datang kembali kepada anda dengan strategy yang tepat.

Harga & Kualitas yang Sebanding

Ketika suatu digital agency selesai mempresentasikan strategi mereka, biasanya akan dilanjutkan dengan membahas pricing dari strategi tersebut. Sewajarnya, mereka telah menyusun pricing tersebut dari setiap activities yang akan dilakukan.

Jika sebuah agency datang dengan strategy yang tepat dan harga yang mahal, selama itu make sense maka seharusnya tidak menjadi masalah. Semuanya kembali kepada anda sebagai klien yang memiliki budget. Mungkin terkesan seperti membeli kucing di dalam karung jika anda menyewa jasa agency tanpa mengetahui harga pasar terlebih dahulu.

Oleh karena itu, sangat penting anda mengundang beberapa agency untuk mempresentasikan strategi mereka dan mengetahui harga dari tiap masing2 digital agency.

Jadi, memang bukan hal yang mudah untuk menentukan digital agency yang tepat yang sesuai dengan budget serta sepemikiran dengan kita. Perlu pendekatan dan ketelitian dalam memlih digital marketing agency yang tepat dan bisa mengerti kebutuhan dan objective kampanye dengan menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar