Denah Rumah Minimalis



Berbicara mengenai denah rumah memang tidak ada batasan topik yang pasti. Hal ini dikarenakan denah dan juga desain rumah memang mengalami perubahan dan juga perkembangan yang cukup pesat setiap waktunya. Seperti yang kita tahu bahwa denah rumah memang sangat dibutuhkan bagi untuk merencanakan dan juga merancang sebuah bangunan terlebih bagi pengembang properti. Tanpa denah, tentunya tidak ada acuan yang pasti dalam membuat sebuah bangunan. Efeknya tentu, Anda tidak akan mendapatkan bangunan yang memang Anda inginkan.

Terlepas dari hal tersebut tentu denah rumah memang sangat dibutuhkan untuk membangun berbagai model, tipe dan ukuran rumah. Tentu, kita semua tahu bahwa saat ini banyak orang yang lebih memilih ide desain rumah minimalis dibandingkan rumah dengan ukuran yang luas. Selain dapat menghemat space lahan yang tersedia, rumah minimalis juga dapat memudahkan kita dalam membuat denah rumah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam membuat berbagai tipe rumah tentunya dibutuhkan sebuah gambar denah sebagai acuannya.Begitupula dengan tipe pada desain rumah minimalis. Beberapa tipe denah rumah minimalis yang kerap dibangun dan memiliki ukuran tertentu diantaranya:  

Denah Rumah Tipe 21
Tipe rumah ini tentunya memiliki ukuran luas lahan 7m x 3m serta dipadukan dengan luas lahan yaitu 60m2 atau 72m2. Sehingga muncul denah rumahminimalis tipe 21/60 atau 21/72. Dengan denah rumah tipe 21 ini tentunya Anda bisa membuat 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu, teras dan 1 ruang dapur. Tipe rumah ini dapat dikatakan sebagai tipe rumah yang mungil.  

Denah Rumah Tipe 36
Dalam membuat denah rumah tipe 36 ini tentunya Anda harus menyiapkan space lahan yang tersedia yakni 6m x 6m, 9m x 4m, 3.6m x 10m dan dipadukan juga dengan luas lahan 60m2 dan juga 70m2. Tipe rumah 36 ini meliputi 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 dapur, teras dan 1 kamar mandi.  

Denah Rumah Tipe 45
Untuk denah rumah tipe 45 tentunya memiliki luas lahan yaitu 6m x 7.5m atau 8m x 5.6m. Dalam gambar denah rumah tipe ini tentunya bisa meliputi 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang mandi, 1 ruang dapur, teras dan juga garasi mobil.

Selain dari tipe denah rumah yang kami sebutkan di atas, maasih terdapat beberapa tipe lain yakni tipe 60, 100, 120, 140 dan juga sebagainya. Namun, denah yang sering digunakan untuk menggambar denah rumah minimalis ialah tipe 21, 36 dan juga 45. Itulah beberapa denah rumah minimalis yang tentu bisa Anda jadikan referensi dalam membangun sebuah rumah. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar