Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Sabtu, 24 Februari 2018

3 Bagian Rumah yang Perlu Diperhatikan Saat Membangun Rumah Baru

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah dengan desain menawan yang menawarkan kenyamanan seperti impian?


Membangun rumah sungguh bukan sesuatu yang mudah. Semua prencanaannya harus dipikirkan secara matang dan tentunya budget besar yang harus dipersiapkan. Mulai dari desainnya baik itu interior maupun ekstrior, pemilihan bahan bangunan, konsep rumahnya itu sendiri bahkan pemilihan warna untuk cat dinding rumah pun patut Anda pertimbangkan. Itu semua agar rumah baru impian Anda bisa terwujud secara nyata sesuai ekspektasi Anda. Tentu saja rumah haruslah nyaman agar para anggota keluarga betah untuk berlama-lama tinggal disitu.

Sebelum Anda berencana untuk membangun rumah, kami telah merangkum 5 bagian rumah yang tak boleh luput dari perhatian Anda karena bagian rumah ini sangat vital baik dari segi kegunaannya maupun sisi estetikanya untuk menunjang konsep rumah yang telah ditentukan.

Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan bagian pertama dari rumah yanng perlu diperhatikan. Kenapa? Karena ruang tamu berada paling depan diantara semua ruangan lainnya. Untuk itu kesan ‘homy’ sangat perlu ada di ruang tamu. Ruang tamu seperti identitas pertama yang akan dikenal orang mengenai konsep rumah Anda. Pilih desain yang sesuai dengan furnitur sederhana, jangan lupa tambahkan juga hiasan seperti foto keluarga agar kesan hangat bisa terasa.

Ruang Keluarga

Ruang keluarga juga penting untuk diperhatikan. Buatlah ruang keluarga senyaman mungkin karena disitulah banyak terjadi interaksi anatar anggota keluarga yang akan membuat hubungan lebih harmonis. Pilih konsep yang ‘cozy’ dan santai dengan menaruh sofa dan karpet.

Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang ‘tricky’ untuk diatur. Biasanya kamar mandi memiliki space yang lebih kecil dibandingkan dengan bagian rumah lainnya. Untuk itu anda harus cermat dalam mengatur tata ruang kamar mandi. Perhatikan juga untuk pemilihan warnanya agar kamar mandi tetap nyaman digunakan meskipun dengan lahan terbatas. Anda bisa mengisinya dengan peralatan kamar mandi yang simpel seperti toilet kering terbaru, satu shower dan satu wastafel. Pilhlah warna yang senada.

Jadi, siap untuk membangun rumah impian?

2 komentar:

  1. Kalo aku...ruang kerja jadi perhatian juga. SOHO, sih. Small Office Home Office. :)

    BalasHapus
  2. Keren foto kamar mandi artikelnya,kak.
    Bakalan betah lama2 mandinya 😁

    Tapi akan lebih betah lagi,kalo kamar mandinya dibuat ala spa resort.
    Bukaan atas tanpa atap,lalu dilengkapi shower ...

    BalasHapus