Sticky Post

Kelebihan power bank Vivan yang Tidak Akan Anda Duga!

Kamis, 24 Januari 2019

5 Tips Jitu Memilih Laptop Gaming untuk Pemula



Bermain game merupakan merupakan kegiatan yang menyenangkan, bahkan kini telah menjadi tren yang merebak di kalangan masyarakat, khususnya anak muda. Ada berbagai jenis game atau game yang dimainkan, mulai dari perangkat mobile, konsol game hingga komputer atau PC. Walaupun belakangan ini game perangkat mobile lebih banyak diminati, namun nyatanya masih banyak pemain yang belum bisa lepas dari perangkat laptop.

Bagi Anda yang ingin membeli komputer jinjing khusus gaming tentu saja tidak bisa sembarangan membeli karena akan mengganggu pengalaman bermain game Anda. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum membeli laptop gaming, khususnya untuk Anda yang masih pemula menjadi seorang gamer.

Prosesor
Sebelum memilih perangkat komputer jinjing untuk game, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bagian prosesor. Jika perangkat Anda menggunakan prosesor Intel, sebaiknya pilih prosesor Core i5 ke atas. Selain itu, jangan memilih prosesor& versi “U”, melainkan prosesor dengan versi “M” karena jenis “U” biasanya diperuntukkan kegiatan ringan saja. Dan tidak kalah penting lagi adalah kecepatan prosesor yang disebut dalam satuan GHz. Semakin tinggi kecepatan prosesor, maka semakin cepat pula kinerja perangkat game Anda.

VGA
Komponen lain yang harus diperhatikan dalam memilih perangkat game adalah kualitas grafis dari kartu grafis (VGA). Pasalnya kualitas VGA yang akan mempengaruhi kualitas dari sebuah tampilan gambar ketika Anda bermain game, apalagi jika game tersebut berskala berat.

Layar
Tampilan game pastinya juga berpengaruh dalam pengalaman bermain Anda. Tidak hanya mengandalkan kartu grafis saja, melainkan juga layar laptop juga akan mempengaruhinya. Untuk itu, pastikan Anda memilih ukuran layar minimal 14 inci dan resolusi layar full HD untuk menjamin pengalaman gaming yang sempurna.

RAM
Tidak berbeda jauh dari prosesor, RAM juga memiliki peran yang sama-sama penting.& Tidak hanya mempercepat kinerja game, RAM juga berfungsi untuk menyimpan grafis game yang sedang& Anda mainkan. Oleh sebab itu, pilihlah RAM yang berkapasitas minimal sebesar 4 GB. Terutama jika game yang biasa Anda mainkan adalah game berat.

Hard Disk
Saat Anda menyimpan file game, maka ruang yang tersedia pada hardisk akan terpakai. Untuk itu, sebelum membeli perangkat gaming, pastikan Anda memilih perangkat dengan hardisk berkapasitas besar. Pasalnya game yang dimainkan di perangkat komputer jinjing akan membutuhkan ruang yang sangat besar, perangkat dengan kapasitas hardisk 500 GB setidak sudah bisa menyimpan banyak data.

Saat ini cukup banyak perangkat gaming di pasaran yang bisa Anda beli, mulai dari harga murah hingga yang spesifikasi tinggi yang berharga puluhan juta. Semuanya hampir bisa memenuhi kebutuhan para gamer. Setelah mengetahui tips memilih perangkat game yang baik, di bawah ini ada beberapa rekomendasi komputer jinjing khusus untuk game terbaik yang bisa jadi referensi Anda.

• Acer Predator Helios 300 G3-572
Rekomendasi pertama adalah Acer Predator Helios 300 G3-572. Di mana perangkat ini mengandalkan prosesor Core i7-7700HQ dengan kecepatan clock hingga 3.80 GHz sebagai kekuatan utamanya. Belum lagi ditambah sokongan dari memori RAM 16GB yang masih bisa diperbesar hingga 32GB, sehingga akan memberikan pengalaman bermain game yang spektakuler untuk Anda. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya sebesar 128GB berjenis SSD dan ditambah HDD berkapasitas 1TB.

• HP Omen 17-an002tx
Salah satu keunggulan yang paling diandalkan pada perangkat ini adalah layarnya berukuran 17.3 inch yang resolusinya sebesar UHD 3840 x 2160 pixel. Walaupun karena layarnya tersebut membuat perangkat ini memiliki bobot yang berat, namun hal tersebut tidak mempengaruhi performanya. Dengan mengandalkan prosesor Core i7-7700HQ yang didukung memori RAM 32GB serta ruang penyimpanan HDD 1 TB maka sudah selayaknya perangkat ini menjadi salah satu perangkat terbaik untuk game.

• ASUS ROG GL502VS-BA328T
Tidak ingin ketinggalan, ASUS juga ikut memperkenalkan GL502VS-BA328T sebagai laptop gaming terbaik berspesifikasi tinggi. Peformanya sendiri mengandalkan tenaga prosesor Core i7-7700HQ yang ditopang memori berkapasitas mencapai RAM 32GB DDR4. Keunggulan yang tidak kalah menariknya adalah belakang kartu grafis NVidia GeForce GTX1070 lengkap bersama teknologi G-SYNC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar