Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Rabu, 02 Januari 2019

Ini Dia Keuntungan Belanja di Toko Online

Belanja di toko online Indonesia sudah menjadi salah satu budaya dan kebiasaan yang cukup kuat mengakar bagi masyarakat Indonesia. Banyak orang yang beranggapan bahwa belanja di toko online cukup memberikan keuntungan di berbagai sisi. Mulai dari hemat waktu, tenaga, hingga dilihat dari sisi kepraktisan, tentu saja belanja via online lebih menarik ketimbang belanja offline. Memang ketika belanja di toko online Anda tak dapat langsung melihat barang atau produk yang hendak dibeli, tidak seperti belanja di toko offline, namun Anda akan tetap merasa puas jika  barang yang Anda beli sesuai dengan harapan. Ini dia beberapa keuntungan dan manfaat yang Anda peroleh ketika berbelanja melalui toko online seperti iLotte.com.

1. Menghemat waktu

Jika Anda memiliki kesibukan yang cukup tinggi, tentu saja berbelanja secara online di toko online merupakan pilihan yang tepat. Anda tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk pergi ke toko atau mall, bahkan Anda juga tak akan membuang waktu untuk memilih barang yang ingin Anda beli. Bayangkan, ketika berbelanja Anda akan menghabiskan waktu minimal 2 jam untuk memilih barang kemudian membayarnya, ini belum termasuk waktu untuk perjalanan serta makan. Tentu akan membuang waktu Anda bukan? Bandingkan ketika Anda berbelanja di toko online, Anda tak perlu mengeluarkan dan menghabiskan waktu tersebut. Waktu yang ada dapat Anda manfaatkan untuk melakukan hal lain yang lebih perlu. Anda cukup memilih produk melalui smartphone dan membayarnya, maka dalam beberapa hari saja barang tersebut akan sampai di tangan Anda. Saat ini sudah banyak toko online Indonesia yang dapat membantu Anda dalam mempermudah hobi belanja Anda, salah satu contohnya adalah ilotte.com yang merupakan toko online yang dapat diandalkan.

2. Menghemat tenaga
Selain menghemat waktu, Anda dapat juga menghemat tenaga Anda dengan berbelanja secara online di toko online. Anda tak perlu berletih-letih untuk melakukan perjalanan serta mondar-mandir ke toko untuk membeli barang impian Anda. Cukup luangkan waktu beberapa menit saja melalui aplikasi smartphone Anda, Anda dapat berbelanja apa saja yang Anda inginkan. Dengan cara ini, tenaga yang seharusnya Anda gunakan untuk berbelanja, dapat disimpan untuk melakukan aktivitas dan kegiatan lainnya.

3.Belanja kapan saja dan dimana saja

Berbeda dengan belanja secara offline, tentu saja belanja melalui toko online dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Anda dapat melakukan aktivitas belanja sembari melakukan kegiatan lain, seperti memasak, bersantai, menonton TV, dan lain sebagainya. Dan kesemua hal ini dapat dilakukan dengan santai tanpa terburu-buru. Anda dapat juga berbelanja di malam hari atau dini hari saat toko offline sudah tutup karena belanja online tak dibatasi oleh waktu. Hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda yang  berbelanja di toko online.

4. Dapat memilih berbagai produk sesuai selera
Dengan belanja melalui toko online, seperti ilotte.com misalnya, Anda dapat memilih varian produk yang banyak dan beragam sesuai dengan keinginan. Jika tak cocok dengan satu produk, maka Anda dapat langsung memilih produk lainnya saat itu juga. Beragamnya pilihan tak akan membuat Anda bingung dan akhirnya mengurungkan niat untuk belanja, lain dengan toko offline yang ketika sebuah produk tak ditemukan, Anda harus menghabiskan waktu dan tenaga untuk pergi ke toko lain.

5. Harga lebih murah dan bersahabat

Hampir sebagian besar harga produk di toko online lebih murah dibandingkan dengan toko offline. Hal ini dikarenakan tak adanya ongkos distribusi produk yang memakan biaya cukup tinggi. Anda dapat memperoleh harga seminimal mungkin dari produk yang Anda beli di toko online. Meskipun Anda nantinya harus membayar ongkos kirim, namun harga akhirnya tetap jauh lebih murah dibandingkan ketika Anda membeli barang di toko offline, baik dari segi harga produk maupun segi transportasi. Yang jelas Anda dapat melakukan penghematan yang lumayan ketika berbelanja di toko online.

6. Terdapat diskon dan potongan
Dengan berbelanja di toko online seperti ilotte.com, Anda berkesempatan untuk meraih diskon dan juga potongan harga. Anda juga punay kesempatan untuk mendapatkan harga promo yang jauh lebih murah dibandingkan dengan ketika Anda berbelanja di toko offline. Terlebih ketika Anda sudah menjadi member dan kerap melakukan transaksi di toko online, maka Anda berpeluang besar dalam mendapat diskon dan promo dari berbagai produk pilihan yang berkualitas.

7. Dapat memilih sistem pembayaran
Membeli dan berbelanja di toko online juga memungkinkan Anda untuk memilih sistem atau tata cara pembayaran. Anda dapat membayar melalui transfer bank, paypal, kartu kredit, maupun cash on delivery. Kesemua sistem pembayaran ini dapat Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan COD misalnya, Amda dapat membayar melalui rekening bersama yang terjamin keamanannya.

8. Terdapat fasilitas kredit
Beberapa toko online Indonesia juga memberikan fasilitas kredit bagi Anda yang belum mampu untuk membeli barang secara cash. Fasilitas kredit ini tentu saja menguntungkan karena Anda dapat memiliki barang terlebih dahulu meskipun Anda belum memiliki uang sepenuhnya. Anda cukup membayar DP saja kemudian mengangsur selama jangka waktu tertentu guna melunasi cicilan tersebut. Biasanya kredit ini diberikan untuk pembelian produk elektronik seperti HP atau laptop.

9. Fasilitas garansi dan pengembalian barang
Keuntungan lain yang diperoleh dari beanja di toko online adalah adanya fasilitas garansi jika terdapat cacat produk atau produk yang dikirim tidak sesuai dengan ekspektasi. Klaim garansi biasanya diberikan dalam jangka waktu 3 hingga 7 hari setelah barang diterima. Garansi ini sudah diperjanjikan sebelumnya sehingga baik pembeli maupun penjual tak ada yang merasa dirugikan. Selain itu juga terdapat fitur pengembalian produk jika barang kurang sesuai. Jadi Anda tak perlu khawatir jika barang atau produk tak sesuai karena terdapat garansi dalam transaksi belanja melalui toko online.

10. Bebas biaya ongkos kirim
Jika Anda sudah mendaftar pada portal toko online, maka Anda tak perlu lagi membayar biaya ongkos kirim ketika membeli sebuah produk dalam jumlah tertentu. Tentu saja ini menguntungkan Anda karena terdaoat subsidi ongkir yang membuat harga produk menjadi lebih murah.

Itulah beberapa keuntungan dan manfaat yang akan Anda peroleh ketika berbelanja melalui toko online. Saat ini toko online Indonesia sudah mulai banyak bermunculan yang memudahkan Anda dalam berbelanja produk. Salah satu toko online Indonesia yang rekomended untuk dijajal adalah ilotte.com yang banyak memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pelanggan dalam berbelanja. Melalui kemudahan tersebut Anda dapat memperoleh barang dengan harga murah, berkualitas, hemat waktu dan tenaga, serta keuntungan lainnya. So, sudahkah Anda berbelanja di toko online hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar