Sticky Post

Kelebihan power bank Vivan yang Tidak Akan Anda Duga!

Kamis, 04 April 2019

Gunakan Bahan Alami ini Sebagai Anti Rayap yang Ampuh


Rayap, hewan berukuran kecil yang akan sangat menggangu kehidupan manusia apabila mereka berhasil masuk ke dalam rumah, lebih tepatnya melalui berbagai jenis furniture kayu dan menghabiskannya hingga hanya tersisa kayu yang rapuh. Dengan demikian, apabila kita membiarkan hewan kecil ini bebas masuk ke dalam rumah, maka bersiaplah menerima berbagai kerugian. Salah satunya adalah harus mengganti berbagai furniture yang rusak dan tidak layak untuk dipakai kembali.

Kita bisa menggunakan ramuan anti rayap yang berasal dari bahan-bahan alami. Meskipun tidak memiliki efek sekaligus, namun bahan alami bisa memberikan manfaat yang jauh lebih baik dibandingkan bahan kimiawi. Apa saja ramuan yang bisa dijadikan pembasmi rayap dengan menggunakan bahan alami? Simak penjelasannya berikut ini.

Gunakan Buah Bintaro
Buah yang memiliki kandungan racun ini dianggap ampuh untuk mengusir rayap di dalam rumah. Karena buah ini memiliki senyawa zat bernama Certerin yang ampuh untuk mengusir rayap di dalam rumah.

Buah ini dapat dijadikan sebagai anti rayap  dengan cara dibuat spray. Air yang dicampur buah bintaro dengan perbandingan yang sama antara keduanya, kemudian dihaluskan menggunakan blender dan diamkan selama kurang lebih sepekan di dalam wadah. Kemudian saring untuk memisahkan ampas dan airnya, lalu masukkan ke dalam botol semprot dan ramuan buah bintaro siap digunakan untuk membasmi rayap.

Gunakan Daun Mint
Daun mint biasanya dipakai untuk campuran makanan, minuman dan alat tata rias. Daun ini juga bisa dijadikan sebagai ramuan yang mampu mengusir rayap. Salah satu caranya adalah kita dapat menanamnya di sekitar rumah. Sehingga mampu membasmi rayap sekaligus berfungsi sebagai hiasan di halaman rumah.

Gunakan Cabai Merah
Rumah kita akan terbebas dari serangan rayap dengan menggunakan ramuan dari cabai merah. Kita bisa menggunakan bahan dari cabai merah ini dengan cara dibuat ramuan spray atau cukup ditanam dengan baik di halaman rumah. Baik dengan menggunakan pot atau ditanam langsung menggunakan media tanah.

Gunakan Rumput Vetiver
Rumput Vetiver adalah salah satu jenis rumput yang sering digunakan menjadi salah satu bahan parfum, juga berfungsi sebagai tanaman yang menahan tanah dari erosi. Zat yang terkandung di dalam rumput Vetiver ini bernama Nookatone mampu mengusir rayap, bahkan segala macam serangga kecil lainnya. Tanaman ini bisa dimanfaatkan dengan cara ditanam pada pekarangan rumah, sehingga rayap tidak dapat masuk dan menghancurkan berbagai furniture kayu di dalam rumah.

Gunakan Bawang Putih
Bau yang khas pada bawang putih dianggap mampu menghalau berbagai macam seranggga, salah satunya adalah rayap. Cara terbaik untuk mendapatkan ramuan pembasmi rayap dari bawang putih adalah dengan dibuat cairan spray. Hancurkan beberapa siung bawang putih kemudian campur dengan air lalu diamkan kurang lebih enam jam lamanya. Lalu kita saring ramuan tersebut dan tambahkan cairan sabun ke dalam campuran tersebut. Kita bisa menyemprotkan cairan ini dengan rutin, sehingga rayap tidak kembali lagi ke dalam rumah.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai anti rayap, sehingga mampu mencegah dan menghilangkan rayap dari rumah kita. Selain penggunaan bahan alami tersebut, pastikan kita selalu merawat kondisi rumah dengan baik. Dimana menjaga kebersihan menjadi salah satu kegiatan terpenting untuk mencegah berbagai pengaruh buruk lingkungan.

Tak hanya itu, pastikan gunakan pendingin ruangan dengan temperatur yang sesuai, kemudian tak lupa membuat ventilasi yang baik pada setiap ruangan. Kenapa? Karena untuk mencegah udara menjadi lembab, sehingga udara dan sinar matahari dapat masuk. Selamat mencoba di rumah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar