Tips Menentukan Portal Berita Gadget yang Menyajikan Fakta Terpercaya



Semakin berkembangnya teknologi informasi membuat semakin banyak bertebaran portal berita gadget yang bisa Anda akses dengan mudah melalui mesin pencari. Portal ini umumnya menyediakan informasi-informasi hangat terkait dunia teknologi seperti smartphone dan laptop.  Menariknya portal berita ini juga sangat cepat dalam mengupdate beritanya sehingga Anda sebagai penikmat gadget tentu sangat dimanjakan oleh kemunculan portal berita seperti ini.

Sayangnya karena beberapa hal seperti persaingan untuk meraih rangking pertama dalam mesin pencari google, membuat beberapa portal berita terkait gadget mengandalkan segala cara agar mendapat peringkat terbaik. Beberapa bahkan membuat informasi hoaks akan produk tertentu. Untuk menghindari Anda dari terpapar informasi hoaks dari portal berita terkait gadget, berikut tips yang harus diikuti.

Sebenarnya, cara untuk mengetahui apakah portal berita terkait gadget tersebut menyajikan fakta terpercaya memiliki cara yang hampir sama untuk mengecek kredibilitas portal berita lainnya. Namun, tentu ada teknik khusus untuk mengecek portal berita terkait teknologi ini.

1. Baca dari berbagai sumber lainnya
Tidak cukup hanya mengandalkan satu portal berita gadget saja untuk menyajikan Anda fakta terbaru mengenai dunia gadget yang terus berkembang. Ketika Anda menemukan informasi terkait perkembangan suatu teknologi terbaru yang disematkan pada suatu gadget, sebaiknya segera cek kebenaran informasi tersebut dengan mengeceknya di website lainnya seperti wakdroid.com.

Akan lebih baik jika Anda juga mengecek kebenaran informasi tersebut langsung dari website resmi perusahaan yang memproduksi gadget.

2. Sebisa mungkin cari yang memberikan review dari pengguna gadgetnya langsung
Mengetahui performa suatu gadget tentu tidak cukup hanya dengan melihat spesifikasi hardware seperti memori, RAM, hingga dapur pacu. Akan lebih mantap jika Anda bisa mendapatkan informasi review gadget dari orang yang benar-benar sudah pernah menggunakan gadget tersebut. Hal ini penting dilakukan untuk mengimbangi informasi yang Anda dapatkan dari portal berita terkait gadget.

3. Memahami istilah-istilah dalam dunia gadget
Dunia gadget dan teknologi terkini terus berkembang hingga menghasilkan banyak istilah-istilah terbaru yang seringkali membuat seseorang menjadi bingung. Ketika Anda menemukan istilah yang menurut Anda masih asing dari suatu portal berita, sebaiknya cek definisi istilah tersebut langsung di mesin pencari. Kemudian pahami apa maksud dari istilah tersebut.

4. Nonton video unboxing atau review di Youtube
Selain membaca berita terkait gadget kekinian melalui portal berita gadget, Anda dapat mengimbangi informasi yang Anda dapatkan dengan menonton video unboxing di YouTube. Ketika Anda menonton video dari YouTube mengenai review produk gadget terbaru, Anda tentu bisa melihat langsung tampilan nyata dari produk tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda mengecek kebenaran informasi dari website portal berita seperti Wakdroid.

Itulah beberapa tips untuk mengecek kebenaran suatu portal berita. Lakukan setiap langkah tersebut dengan seksama agar Anda terhindari dari berita hoaks yang beredar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar