Selasa, 06 Agustus 2019

Duo Gempol dari Bandung yang Bikin Nagih!

Bandung merupakan kota yang bisa disebut sebagai surganya kuliner. Banyak makanan yang dijual mulai dari harga kaki lima sampai bintang lima. Berbagai makanan ini benar – benar memanjakan lidah pencinta kuliner. Mau ke Bandung tapi takut kena macet? Mau naik pesawat takut harga tiketnya kemahalan? Jangan sedih karena sekarang tiket pesawat murah ke Bandung banyak loh! Tiket pesawat murah ini akan sangat membantu kalian yang hanya memiliki waktu singkat tapi ingin merasakan kenikmatan kuliner Bandung. Kemudahan transportasi ini tentunya menolong kalian yang sedang penat akan rutinitas sehari hari dengan melakukan pelarian kecil yang mengenyangkan.

Bandung memang memiliki berbagai makanan khas yang unik dan legendaris. Makanan yang tidak akan lekang oleh waktu dan selalu membuat nagih setiap kali mengunjungi Kota Lautan Api ini. Kuliner yang ditawarkan oleh Kota Bandung memang memikat lidah siapa pun yang mencicipinya. Dua diantara makanan legendaris Bandung adalah Roti Gempol dan Kupat Tahu Gempol! Siapa yang tidak tahu akan kelezatan kuliner khas Bandung ini? Sangatlah menyesal jika kalian ke Bandung tapi tidak mencicipi duo gempol yang menggoda lidah.

Roti Gempol merupakan sebuah toko roti dan kedai kopi yang sudah berdiri sejak tahun 1950an. Tidak heran jika penggemar roti gempol ini terdiri dari beberapa generasi. Roti gempol terletak di Jalan Gempol Wetan Nomor 14, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Toko ini buka pada pukul 05.30 sampai dengan pukul 21.00 WIB sehingga roti gempol sangat diincar untuk sarapan. Roti gempol sendiri terdapat dalam dua varian rasa yaitu rasa manis dan rasa asin. Rasa manis ini sendiri terdiri dari berbagai jenis varian lagi, yaitu cokelat, susu, keju, strawberry dan masih banyak lagi sedangkan untuk varian yang asin, yaitu telur, sosis, jagung, tuna dan lain sebagainya. Kisaran harga yang ditawarkan pun sangat ramah untuk kantong dimulai dari Rp 6.000 sampai dengan Rp 25.000.






Roti gempol manis (Sumber Foto: https://travel.dream.co.id/community/berburu-roti-gempol-camilan-kekinian-yang-porsinya-nampol-170925c.html)


Roti Gempol Asin (Sumber Foto: https://www.satyawinnie.com/2015/03/makan-apa-di-bandung-roti-gempol.html)

Jika kalian ingin ke toko ini, kalian harus bersabar karena ruang dari Toko Roti Gempol ini sangatlah minim. Jadi kalian harus rela menunggu demi merasakan kenikmatan yang tiada tara. Nah, gempol yang satunya ini adalah Kupat Tahu Gempol!

Kupat Tahu Gempol ini adalah makanan legendaris yang sudah ada sejak tahun 1965 hingga saat ini sudah memiliki tiga cabang yang sudah dikelola oleh generasi ketiga! Pusat dari Kupat Tahu Gempol ini berada di Jalan Gempol Kulon Nomor 53, Bandung dan tiga cabangnya berada di daerah Setiabudhi, Dago dan Lapangan Gasibu. Kupat Tahu Gempol sendiri pun menawarkan dua jenis hidangan yang lezat yaitu kupat tahu dan lontong kari. Harga dari satu  porsi Kupat Tahu Gempol ini mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 25.000. Sama halnya seperti Roti Gempol yang harus ditunggu dengan kesabaran, Kupat Tahu Gempol ini pun memiliki penggemar yang tidak sedikit. Kesabaran adalah kunci dari kelezatan dan kenikmatan yang ditawarkan oleh Roti Gempol dan Kupat Tahu Gempol!



(Sumber Foto: Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Jadi, masih mau melewatkan duo kombo yang mengenyangkan nan lezat ini? Yakin kalian mau kehilangan kelezatan kuliner legendaris Bandung? Dengan adanya tiket pesawat murah, kalian bisa melakukan perjalanan pulang pergi tanpa harus takut macet atau dengan alasan tidak memiliki waktu! Tiket pesawat murah memudahkan liburan kalian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar