Pecinta Foto Aesthetic? Wajib Punya Aplikasi Edit Foto Ini di Android Kamu!

Di era yang semakin canggih seperti saat ini, smartphone memiliki banyak fitur menarik yang memanjakan para penggunanya. Salah satunya adalah kamera depan yang bisa mempercantik wajah saat selfie. Tapi ingin foto seperti selebgram yang super aesthetic nih. Pssstt! Rahasianya hanya pada aplikasi edit foto Android, apa aja sih aplikasinya?


VSCO

Aplikasi edit foto yang satu ini sangat populer di kalangan selebgram maupun artis. Banyak review mengatakan bahwa aplikasi satu ini memang TOP banget dalam hal menghasilkan foto aesthetic. VSCO menyuguhkan banyak filter menarik yang bisa digunakan. Selain itu kalian juga bisa mengedit foto secara manual, termasuk kecerahan dan ketajaman foto.

Jika kalian ingin mempercantik feed Instagram kalian dengan menyeragamkan tone foto, VSCO merupakan pilihan yang tepat nih! Tentukan tone foto kalian, lalu cobalah edit filter, highlight, contrast, temperature, dan rumus-rumus lainnya yang bisa kalian coba sendiri di aplikasi ini. Lalu edit dengan rumus yang sama agar seragam, mudah sekali kan?

PicsArt

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah populer, PicsArt tidak hanya menyuguhkan banyak filter menarik namun kalian juga bisa menambahkan efek dan juga sticker-sticker lucu yang bisa kalian coba di foto kalian. Terdapat pula fitur alat untuk menggambar, sehingga kalian bisa menggambar atau menulis agar foto kalian terlihat lebih unik.

Kalian juga bisa menggabungkan beberapa foto dengan berbagai pilihan layout yang lucu dan menarik. Selain itu, PicsArt juga mempunyai filter dengan efek Glitch yang sedang booming dipakai oleh para selebgram. Bisa banget nih kalian coba agar terlihat kekinian seperti mereka.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop memang sudah tidak diragukan lagi dalam hal mengedit foto. Selain fitur standar yang terdapat dalam aplikasi edit foto pada umumnya, terdapat pula berbagai fitur menarik diantaranya menghilangkan noise dalam foto, mempertajam foto sehingga lebih outstanding, dan juga fitur untuk menghilangkan bekas luka atau jerawat di wajah kalian lho!

Jika kalian ingin menambahkan teks dengan font yang instagramable, Adobe Photoshop Express menghadirkan berbagai font menarik yang bisa kalian pilih untuk menambah kesan aesthetically pleasing pada foto kalian. Kalian juga bisa membuat kolase foto dengan menggabungkan foto-foto yang kalian sukai.

Pixlr

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto android yang banyak disukai karena penggunaannya yang mudah dan juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, diantaranya adalah membuat kolase foto, menambahkan teks dengan berbagai macam font menarik, dan juga dapat menghilangkan effect di tempat tempat tertentu pada foto.

Fitur menarik lain yang dimiliki Pixlr adalah fitur sketsa, fitur yang bisa mengubah foto kalian menjadi sketsa yang unik. Selain itu juga terdapat border yang bisa kalian pilih untuk mempercantik foto kalian.

PhotoGrid

Seperti namanya, jika kalian ingin menggabungkan beberapa foto menjadi satu, di aplikasi ini terdapat berbagai macam layout yang bisa kalian pilih. Kalian juga bisa mengedit foto dengan menambahkan sticker, filter, teks, maupun background. Jika kalian ingin membuat poster, PhotoGrid menyediakan berbagai macam layout desain poster yang bisa kalian gunakan.

Aplikasi ini juga dapat mengatur rasio foto sesuai dengan yang kita inginkan lho! Terdapat berbagai macam rasio foto yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Jadi enggak bakal kejadian lagi deh, foto kalian terpotong saat upload di Instagram.

Canva

Jika kalian ingin menggunakan foto sebagai logo atau poster, aplikasi ini yang kalian cari. Kalian bisa membuat logo dan poster dengan berbagai desain yang telah disediakan. Kalian juga bisa menambahkan video pada template yang kalian pilih lho! Tidak hanya itu, kalian juga bisa membuat berbagai kartu ucapan lucu.

Untuk kalian yang tidak mahir mendesain, jangan khawatir karena tidak hanya kartu ucapan saja, tapi kalian juga bisa membuat undangan dan brosur di aplikasi ini. Tinggal pilih template yang kalian suka dan desainlah sekreatif kalian, sangat mudah bukan!

Selain dengan Aplikasi Edit Foto di Android, Ini Rahasia Agar Foto Terlihat Aesthetically Pleasing

Selfie dengan kamera cantik sudah dilakukan, mengedit foto dengan aplikasi edit foto juga sudah, tapi rasanya masih kurang jika dikategorikan sebagai foto yang instagramable. Ternyata selain kedua faktor tersebut, pose foto kalian juga berpengaruh lho! Berpose dengan santai, cari pose yang kalian sukai dan menurut kalian tampak ok di kamera.

Carilah background yang cocok. Lihatlah sekelilingmu, jangan sampai ada yang “bocor” di background sehingga mengurangi segi aesthetic dari foto. Perhatikan pula kecerahan foto, apakah terdapat lighting yang bisa membantu foto kalian tampak lebih cerah atau lighting alami saja sudah cukup. Selalu perhatikan dua hal ini sebelum kalian jepret foto ya!

Nah, sudah tau kan sekarang apa rahasia para selebgram dalam mengedit foto mereka agar terlihat aesthetic. Dengan aplikasi edit foto di android kalian, ditambah dengan dua faktor diatas, siap-siap untuk jadi selebgram mendadak deh! Dan dijamin Instagram kalian bakalan banjir followers dan like. Selamat berkreasi, stay positive and be creative!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar