Sabtu, 30 November 2019

Kamu Hobbi Traveling? Ini Dia Cara Mudah Berburu Tiket Maskapai Murah yang Wajib Kamu Coba

Akhir tahun tinggal beberapa bulan lagi, loh. Sudahkah kamu punya planning untuk liburan? Misalnya menyiapkan budget untuk liburan jauh-jauh hari dan berburu tiket pesawat murah, serta memilih tempat penginapan berlibur.

Hal yang sulit untuk didapatkan saat musim liburan adalah tiket promo yang murah meriah. Nah, untuk mendapatkan tiket promo tentu kamu harus berebut dengan travel lainnya, karena siapa cepat dia dapat. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu contek untuk mendapatkan promo tiket liburan.

1. Perhatikan Kemana Tempat Berlibur yang Kamu Ingin Kunjungi
tripzilla.id
Memilih tempat destinasi mempengaruhi dalam membeli tiket. Apabila jalur destinasi kamu adalah jalur atau rute yang sering dilalui maskapai penerbangan, seperti Bali, Malaysia atau singapura. Maka kamu harus pandai-pandai dalam membeli tiket, karena harga tiket cenderung berubah-ubah. Pastikan kamu mendapatkan harga tiket penerbangan yang murah.


2. Siapkan Waktu yang Fleksibel

liputan6.com
Untuk kamu yang sudah bekerja, sisakan waktu cuti milikmu, ya. Biasanya tiket promo dapat digunakan dalam waktu 6 bulan -1 tahun berikutnya. Nah, karena waktunya masih panjang kamu harus memiliki waktu yang fleksibel dan kalau kamu tidak jadi pergi liburan bisa-bisa tiket promo milikmu bisa hangus.

3. Ajak Keluarga, Teman, atau Pasangan Untuk Berlibur Bersama

Liburan selalu memberikan kesan menyenangkan. Apalagi berlibur dengan keluarga, sahabat atau kekasih pasti akan menambah pengalaman serta kesan mengasyikan. Tetapi pastikan juga jangan terlalu lama memutuskan di dalam grup, karena menyebabkan tiket promo yang kamu idamkan lenyap begitu saja.

4. Pelajari Promo Maskapai

liputan6.com
Pada saat liburan panjang, banyak maskapai mengadakan promo-promo menarik dan saat itu kamu harus jeli dalam menentukan tiket paling murah. Kamu juga bisa memfollow akun maskapai di sosial media agar kamu tidak tertinggal informasi untuk mendapatkan promo-promo murah.

5. Siapkan Budget Milikmu Agar Dapat Berlibur Dengan Nyaman

dream.co.id
Jika ingin berlibur tanpa kekhawatiran, maka kamu perlu menyiapkan budget untuk membeli tiket promo yang sudah kamu incar. Selain tiket kamu perlu menyiapkan dana lain untuk keperluan berlibur saat disana. Siapkan budget sesuai dengan kebutuhanmu serta jangan terlalu boros.

6. Perhatikan Tanggal Keberangkatan Liburan

gadjian.com
Sebelum membeli tiket promo, pastikan kamu mengecek lagi tanggal keberangkatan liburanmu. Biasanya tiket lebih murah setiap tanggal 20, dibanding akhir bulan.

7. Pilih Maskapai yang Sesuai

merdeka.com
Maskapai yang mempunyai harga cenderung rendah adalah LCC(Low Cost Carrier). Maskapai ini memberikan harga murah dengan cara booking terlebih dahulu dari jauh-jauh hari.

8. Memilih Hari Tertentu Untuk Mendapatkan Tiket Murah

liputan6.com
Biasanya banyak orang yang memesan tiket keberangkatan di hari selasa atau rabu, karena dihari itu rate harga maskapai rendah atau lebih murah dari hari weekend.

9. Perhatikan Hari Besar di Kalender Milikmu

Manfaat kalender untuk pencinta traveler adalah kamu dapat mengetahui kapan untuk mencari tanggal promo dan waktu cuti kerja. Tiket promo biasanya terdapat pada 5-10 hari tanggal besar.

10. Perhatikan Tempat Duduk

travel.kompas.com
Ternyata tempat duduk dalam maskapai mempengaruhi harga, loh guys. Biasanya tempat duduk dengan harga yang murah, mendapatkan kursi dekat mesin pesawat.

11. Memperluas Koneksi

Mempunyai banyak koneksi merupakan suatu keuntungan untukmu, loh. Apalagi memiliki teman atau koneksi yang bekerja di travel agent, kamu bisa mendapatkan info promo tiket murah. Atau kamu juga bisa membelinya melalui marketplace terpercaya. Karena biasanya beberapa marketplace banyak memberikan promo minggu ini untuk tiket pesawat atau promo lainnya. Cara ini bisa kamu coba untuk mendapatkan tiket maskapai murah.

Nah, artikel diatas merupakan tips dan trik agar kamu bisa mendapatkan tiket murah untuk liburan. Selain itu pandai-pandailah dan teliti dalam membeli tiket maskapaimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar