Colocation Server yang Tepat Bagi Sebuah Perusahaan


Bagi sebuah perusahaan, pengolahan dan penyimpanan data merupakan hal yang sangat penting. Data-data yang diolah tersebut sangat berpengaruh terhadap operasional dan kemajuan perusahaan. Di zaman yang serba digital ini, data-data perusahaan tersebut juga lebih banyak dalam bentuk digital. Data dalam bentuk digital memang lebih mudah diatur dibandingkan dengan data fisik. Karena hal tersebut maka dibutuhkan sebuah Colocation server untuk menyimpan data dengan lebih aman.

Berikut Ini Ciri-ciri Colocation Server yang Tepat Bagi Perusahaan
Colocation  merupakan sebuah fasilitas berupa tempat atau wadah untuk menyimpan data center. Karena fungsinya untuk menyimpan data-data yang penting, Anda tidak boleh sembarangan memilih layanan ini. Anda harus memilih server yang tepat sehingga bisa membantu memperlancar operasional perusahaan. Berikut ini merupakan ciri-ciri server yang tepat bagi perusahaan:

1. Memiliki lokasi yang aman serta mudah diakses
Lokasi juga cukup berpengaruh terhadap layanan yang Anda pilih. Ada beberapa alasan mengapa lokasi penting untuk dipertimbangkan. Alasan pertama yaitu, jika lokasi mudah diakses maka karyawan perusahaan bisa dengan mudah menuju lokasi untuk mengecek langsung data center dan layanan yang diberikan, Selain itu, lokasi layanan juga harus aman dari bencana alam seperti gempa dan banjir agar data yang tersimpan juga aman jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Memiliki ekosistem jaringan yang bagus
Server yang tepat bagi sebuah perusahaan harus memiliki ekosistem jaringan yang bagus. Ekosistem tersebut harus mampu disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Salah satu keuntungan terbesar saat menggunakan layanan ini adalah kemampuan interkoneksi di dalam ruangan data center. Layanan ini memungkinkan Anda untuk memilih siapa saja yang akan dihubungkan termasuk dengan distributor, rekan, bahkan kompetitor sekalipun. Adanya interkoneksi dalam server mampu memberikan nilai terhadap perusahaan Anda.

3. Memiliki layanan yang fleksible serta dapat diperluas
Ketika menggunakan layanan Colocation server, Anda pasti memiliki harapan untuk menggunakannya dalam jangka waktu panjang hingga beberapa tahun. Tidak semua server memberikan tingkat fleksibilitas yang sama. Layanan yang tepat bagi sebuah perusahaan yaitu yang mampu memberikan tingkat fleksibilitas tinggi. Dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi maka layanan tersebut bisa mengikuti perkembangan perusahaan. Tentu saja Anda tidak ingin bisnis terhambat hanya karena layanan yang tidak mampu memenuhi kebutuhan perusahaan seiring berkembangnya perusahaan tersebut.

4. Andal dan memiliki kerja yang efisien
Tentu saja kualitas dari layanan merupakan salah satu indikator sebuah layanan tepat bagi perusahaan atau tidak. Colocation server yang andal dan membantu efisiensi kerja sebuah perusahaan merupakan hal yang harus diutamakan. Lihat review dari pelanggan sebelumnya untuk mengetahui kualitas dari sebuah server. Layanan yang dapat diandalkan memiliki sertifikasi untuk para staf, memiliki dukungan outsource atau onsite, serta mampu bekerja secara efisien.

5. Memiliki finansial yang stabil
Tentu saja perusahaan Anda akan rugi jika berinvestasi pada data center dengan finansial yang kurang stabil. Pasalnya, layanan yang memiliki finansial kurang stabil memiliki kemungkinan untuk tutup lebih banyak dibandingkan yang memiliki finansial stabil. Cara melihat finansial sebuah layanan yaitu melalui sejarah finansial, press release, serta laporan finansial dari penyedia layanan.

Itulah ciri-ciri Colocation server yang tepat bagi sebuah perusahaan. Dengan memilih server yang tepat maka perusahaan Anda akan terbantu sehingga operasional berjalan dengan lancar. NEX bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang membutuhkan server ini. Segera hubungi call center dan lakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar