Jadikan Bulan Ramadhan Semakin Spesial dengan Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia


Bulan ramadhan merupakan bulan suci yang selalu dinanti umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di bulan ini umat Islam diwajibkan berpuasa, menahan lapar dan dahaga selama hampir 11jam. Walaupun begitu bukan halangan untuk tetap bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari. Di saat bulan ramadhan kebutuhan biasanya semakin bertambah. Saya sarankan untuk belanja online karena selain menghemat tenaga juga bisa berhemat lho. Yuk kita simak tips belanja online di bulan penuh berkah ini.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :
  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
    Dengan banyaknya toko online yang bergabung di Tokopedia, memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. 
  2.  
  3. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
    Untuk membuat Ramadan semakin berkesan, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Dengan membeli produk kreator lokal kita juga turut membantu produk buatan Indonesia semakin dikenal.

  4. Hemat ongkir, pilih toko online terdekat
    Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Terkadang kita tergiur ketika melihat harga produk yang murah tapi ternyata ongkirnya mahal. Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Selain lokasi, di Tokopedia kita juga bisa memilih toko online yang menawarkan kurir tertentu misalnya JNE atau Wahana.

  5. Pilih cara pembayaran yang tepat
    Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  6. Pilih metode pengiriman paling efisien
    Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  7. Manfaatkan promo dan diskon
    Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.
Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Tokopedia akan mengadakan promo ekstra spesial di bulan ramadhan nanti. Promo Ramadhan Ekstra dari Tokopedia ini akan menghadirkan banyak sekali kejutan yang sayang untuk dilewatkan. Diantaranya adalah:
  1. Ekstra Flash Sale
    Di promo ini kita bisa mendapatkan produk pilihan dengan harga murah. Belum cukup sampai disitu, Tokopedia masih menawarkan cashback hingga 50% atau gratis ongkir. Tapi sayangnya stok produk yang tersedia untuk flash sale terbatas dan tidak berlangsung lama. 
  2.  
  3. Ekstra Kejutan
    Promo yang satu ini paling unik menurut saya. Dimana promo ini mengharuskan kita shake handphone. Berdasarkan informasi dari halaman promo ini pemenangnya akan mendapatkan tiket pesawat ke luar negeri dan diskon 95% untuk Apple iPhone X. Catat tanggal mainnya ya nanti 9 mei 2018.

  4. Produk Eksklusif Ramadhan
    Promo produk eksklusif ini akan menawarkan berbagai macam produk yang sebelumnya belum ada di Tokopedia. Beberapa diantaranya adalah perkakas berkualitas merk Black+Decker, aneka fashion, peralatan makeup, koleksi jam tangan eksklusif dan produk lainnya.
Itulah tadi beberapa tips dan informasi promo Tokopedia yang bisa dimanfaatkan saat berbelanja online di bulan ramadhan. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, kita bisa belanja online dengan mudah dan cepat hanya melalui smartphone. Tidak hanya mudah tetapi juga lebih hemat kalau dibandingkan dengan membeli produk ke toko offline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar