Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Kamis, 29 November 2018

Bagaimana Proses Pembuatan Tas? Yuk Kenali Step by Stepnya



Mengingat bahwa semua orang membutuhkan adanya tas dalam kegiatannya, mendorong banyak produsen pabrik tas Bandung berinovasi. Mereka mampu menghasilkan variasi tas, baik dalam segi fungsi, bahan untuk proses pembuatan tas, varian tas hingga model tas yang sengaja dibuat sangat beragam. Hal ini bertujuan untuk menarik minat pelanggan untuk membelinya atau menggunakannya.

Dalam proses pembuatan tas, pabrik tas Bandung juga akan menyesuaikan dengan zaman serta keinginan konsumen. Sebelum masuk ke tahap cara membuat tas, produsen tentunya menentukan jenis tas apa yang akan diproduksi serta alat dan bahan guna memproduksinya. Bagi Anda yang penasaran mengenai langkah pembuatan tas, berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Mengenal Tahap Proses Pembuatan Tas

1. Menentukan pola
Langkah pertama dalam proses pembuatan tas adalah menggambar pola tas yang akan diproduksi. Biasanya dalam hal ini akan ditangani seseorang yang sudah mahir dalam membuat pola tas yang bisa dilakukan secara manual. Hal ini dimaksudkan untuk menekan resiko kegagalan dalam penentuan pola yang tentunya akan menggangu proses membuat tas serta mengagalkan produksi.

2. Memotong gambar hasil pola
Kemudian setelah pola selesai digambar langkah selanjutnya adalah proses pemotongan hasil gambar yang sudah dipola sebelumnya. Proses ini dilakukan dengan menggunakan tenaga manusia secara langsung ataupun bisa menggunakan bantuan mesin.

3. Penjahitan
Nah, untuk menghasilkan produsk tas yang siap digunakan tentunya harus masuk ke tahap penjahitan. Tahap ini bertujuan untuk menggabungkan antara bahan satu dengan lainnya secara cermat dan teliti guna mendapatkan hasil yang diinginkan. Perlu Anda ketahui bahwa tak semua jenis tas pasti dijahit, ada beberapa pabrik tas Bandung yang menggunakan lem untuk menggabungkan bahan untuk membuat tas.

4. Packing
Langkah terakhir dalam proses pembuatan tas adalah packing. Meskipun banyak pabrik tas Bandung yang tak melewati tahap ini namun kualitas barang masih sangat terjamin. Biasanya hasil produksi tas akan langsung dipajang tanpa memasuki tahap packing.

Itulah jawaban dari rasa penasaran Anda mengenai proses membuat tas yang mungkin bisa Anda jadikan referensi untuk menentukan jenis tas terbaik yang akan Anda pinang. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber info terbaik untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar