Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Minggu, 02 Desember 2018

Beberapa Langkah Mudah Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Foto Sendiri

Jika merasa bosan dengan koleksi stiker didalam fitur terbaru yang ada didalam WhatsApp, maka kita bisa dengan membuat stiker sendiri dan pastinya akan sangat seru. WhatsApp baru saja akan meluncurkan kedalam percakapannya sebuah fitur stiker. WhatsApp telah menambahkan fitur terbaru yang memungkinkan para penggunannya untuk mengirim stiker meski adanya beberapa pengguna yang belum bisa menikmatinya. Tetapi hanya saja WhatsApp menyediakan stiker dengan jumlah yang sedikit. Tetapi para pengguna sekarang ini bisa membuat atau menambahkan stiker sendiri dengan cara membuatnya sendiri.

Fitur ini sudah terlebih dahulu hadir pada aplikasi pesan instan yang lainnya. Tetapi para penggunanya telah berhasil disihir oleh WhatsApp untuk selalu bersemangat didalam menggunakan fitur lama rasa tersebut. Salah satu cara yang dilakukan WhatsApp untuk menarik perhatian para penggunannya adalah dengan mempermudah para pengguna untuk membuat stiker sendiri. Sudah diberikannya ribuan opsi stiker oleh line, dan hanya 12 set stiker bawaan yang disediakan WhatsApp bagi para penggunannya.  WhatsApp membiarkan para penggunannya untuk membuat stiker sendiri tanpa akan dipungut biaya. Dan bahkan para penggunannya itu bisa membuat stiker menggunakan fotonya sendiri.

Yang harus dilakukan para pengguna pada saat akan membuat stiker sendiri adalah dengan mengunduh aplikasi tambahan yang akan membantu didalam membuat stiker. Untuk membuat stiker sendiri caranya tidak sulit tetapi juga tidak terlalu instan, karena dibutuhkannya beberapa langkah untuk membuatnya. Dan yang bisa membuat stiker sendiri di WhatsApp ini hanya bagi mereka yang menggunakan android. Sebelum membuat stiker maka terlebih dahulu siapkan foto minimal 3 buah. Supaya menarik sebaiknya memilih foto portrait dengan beragam ekspresi. Lalu di ponsel menginstal 3 aplikasi seperti Personal Sticker For WhatsApp, Background Eraser, dan PiscArt.

Jika ingin membuatnya maka kami akan memberikan langkah langkah mudah untuk membuatnya. Berikut beberapa langkah mudah membuat stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri diantaranya yaitu :

1. Menghapus Latar Belakang Foto
Tujuan dari menghapus latar belakang foto ini adalah supaya stiker lebih menarik. Cara menghapus latarnya adalah dengan membuka aplikasi Background Eraser, lalu pilih Load a Photo kemudian foto yang akan dipilih diedit. Untuk memudahkan proses penghapusan maka lakukan crop gambar, jika sudah lalu tekan done. Gunakan opsi manual atau magic untuk menghapus latar belakang foto. Caranya adalah dengan mengusap jari pada bagian foto yang akan dihapus. Jika proses penghapusan telah selesai lalu tekan done terus save.

2. Menambahkan Kata Kata 
Tambahkanlah kata kata supaya stiker semakin menarik, dan untuk menambahkan kata kata ini bisa menggunakan aplikasi PicsArt. Cara membuat kata katanya adalah dengan menekan ikon + untuk memulai melakukan pengeditan lalu memilih foto yang telah dihilangkan latar belakangnya. Kemudian opsi teks dipilih lalu tuliskan kata kata yang diinginkan. Jika sudah selesai lalu gambar disimpan.

3. Memasukkan Stiker
Gunakanlah aplikasi personal sticker for WhatsApp untuk memasukkan stiker kedalam WhatsApp. Kita akan langsung mendapatkan stiker yang telah kita buat setelah membuka aplikasi Personal Sticker For WhatsApp. Untuk menambahkan stiker kedalam WhatsApp maka tinggal menekan add. Dan proses pemasukkan stiker pun telah selesai.

Itulah beberapa langkah mudah membuat stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri. Untuk langkah yang selanjutnya adalah tinggal membuka aplikasi WhatsApp dan lihatlah pada bagian stiker. Foto stiker yang sudah kita buat tadi akan langsung tersedia dan juga dapat langsung dikirimkan dalam sebuah percakapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar