Tips Mencuci Wajah Yang baik Dan Benar


Kebanyakan para pria lebih cenderung cuek dengan penampilan mereka, salah satunya dalam hal merawat wajah. Namun tidak bisa dipungkiri juga jika mereka ingin memiliki wajah yang bersih agar bisa tampil lebih percaya diri. Berbeda dengan wanita, pria lebih suka yang praktis dalam hal perawatan wajah, biasanya mereka lebih ke pemilihan sabun muka. Karena bagaimanapun juga kebersihan kulit tetap menjadi hal yang penting agar kulit tetap sehat terawat. Dalam hal ini anda harus memahami bagaimana cara membersihkan wajah yang baik dengan memperhatikan tips dibawah ini;

1. Lakukan maksimal dua kali sehari
Biasakan untuk mencuci muka dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore hari. Jangan lebih dari dua kali, bukannya membuat wajah anda menjadi bersih, namun jika terlalu sering dicuci akan membuat kulit wajah anda menjadi rusak dan bahkan menimbulkan iritasi. Untuk itu mencuci muka maksimal dua kali saja sudah cukup.

2. Menggunakan air hangat atau air dingin
Untuk anda yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk mencuci wajah dengan menggunakan air hangat. Hal ini akan memicu peremajaan kulit dan membuat produksi minyak di wajah anda menjadi lebih terkendali. Namun sebaliknya untuk anda yang memiliki kulit berjerawat disarankan untuk menggunakan air es. Air es ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori  kulit sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat yang lebih banyak.

3. Menggunakan toner alami
Sebagian banyak para pria lebih sulit dalam menemukan sabun muka yang cocok dengan kulit mereka, sehingga mereka lebih memakai sabun wajah yang sedang trend saat itu. Padahal pemilihan sabun muka harus berdasarkan jenis kulit anda. jika hal ini terjadi pada anda, buatlah toner alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. salah satunya dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel ini dapat membersihkan kotoran di wajah anda hingga benar-benar bersih.

Itulah beberapa tips mencuci wajah yang baik dan benar. Maka dari itu gunakanlah Niveamen yang merupakan salah satu rekomendasi pencuci wajah yang cocok untuk semua jenis kulit pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar