Sticky Post

Spesifikasi dan Daftar Harga LG G 2019

Senin, 11 Februari 2019

3 Tips Menata Desain Dapur Sederhana dengan Gaya Istimewa



Dapur yang bersih dan tertata rapi tentu menjadi impian semua orang yang memiliki hobi memasak. Apalagi saat ini dapur memiliki hal lebih dari sekedar tempat meletakkan peralatan dapur, tempat makan dan memasak saja. Sehingga, semua membutuhkan desain dan penataan tersendiri tergantung masakannya. Desain dapur sederhana yang dimaksud di sini ialah bagaimana tata ruang dapur bisa menjadi hal yang krusial dalam mobilisasi Anda saat tengah memasak di dapur. Dengan fungsi tersebut, bagi beberapa dapur dengan space kecil bisa menggunakan desain dapur kecil minimalis sebagai pilihan utama.

Banyak orang yang mencoba mencari tips penataan dapur yang sederhana seperti di dekoruang.com. Untuk memudahkan Anda, berikut beberapa tips menata dapur yang dapat dijadikan referensi, antara lain:

1. Buat kohesi untuk ilusi ruangan yang lebih luas
Desain dapur minimalis Anda akan terlihat penuh jika terdapat tumpukan barang seperti piring. Pemecahannya, cobalah untuk memilih warna cat dinding yang netral yakni putih serta seragamkan aneka piring cantik dengan warna putih pula. Hal tersebut akan mengurangi eksistensi piring yang menumpuk serta membuat ruang dapur terasa lebih rapi dan juga luas.

2. Pilih furnitur yang sesuai 
Pilih furniture yang sesuai untuk menciptakan kesan layaknya dapur chef pada dapur sederhana Anda. Misalnya, memilih bahan yang ringan dan ramping untuk kursi dan meja makan. Hal ini akan membuat dapur Anda tampak tidak terlalu ramai meskipun kenyataannya ruang yang ada terbatas. Bahan utama stainless steel pada perabotan dan kitchen set juga dianjurkan. Sebab, selain bersifat netral stainless steel juga awet dan tahan lama. Tidak sedikit pula yang menggunakan kabinet berbahan dasar kayu. Konsep dapur minimalis tentu akan cocok dipadukan motif alami permukaan kayu.

3. Buat daftar prioritas peralatan yang digunakan
Entah memasak di dapur besar ataupun kecil pasti ada peralatan masak yang wajib digunakan dan juga ada beberapa yang hanya digunakan sesekali. Untuk desain dapur sederhana bisa dimulai dengan mengorganisasi peralatan memasak, dari yang sering sampai yang jarang digunakan.

Letakkan peralatan dapur dasar seperti satu set sendok, garpu, pisau, spatula, piring, dan gelas atau cangkir di tempat atau kabinet yang mudah dicapai. Mengingat peran alat tersebut sangat vital dalam aktivitas memasak jenis apapun, usahakan selalu meletakkannya di kitchen island (pulau dapur) atau meja konter. Itulah tips menata dapur minimalis yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Dengan begitu, ruang yang terbatas tetap bisa dimanfaatkan dengan baik. Temukan tips dekorasi ruang lainnya di Dekoruang.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar