Sticky Post

Spesifikasi dan Daftar Harga LG G 2019

Kamis, 21 Februari 2019

Tukar Mobil Lama dengan Mobil Baru, Siapa Takut




Tidak kalah dari industri telekomunikasi, industri otomotif juga memiliki perkembangan pesat yang mengagumkan. Produk-produk seperti mobil dan motor dihadirkan dengan teknologi baru dan kecanggihan yang membuat tercengang. Tidak heran jika konsumen otomotif juga sering tidak bisa bertahan dengan mobil yang itu-itu saja, selalu ingin menukarnya dengan mobil baru tiap beberapa tahun sekali. Namun, tampaknya ada banyak alasan mengapa pemilik mobil lama, selalu ingin mengganti dengan mobil baru.

Mobil Lama Sudah Tidak Sanggup Memenuhi Kebutuhan Masa Kini
Seperti yang kita semua tahu, mobil baru biasanya selalu dipasangi fitur-fitur modern yang lebih canggih, lebih baik, dan lebih memanjakan penumpang. Bukan hanya itu, mobil keluaran terbaru selalu memiliki perubahan desain yang lebih terlihat futuristik. Entah itu hanya pada model lampu, atau body mobil secara keseluruhan. Fitur yang dikeluarkan pun disesuaikan dengan teknologi masa kini.

Misalnya, mobil sekarang sudah memiliki fitur GPS yang tersambung dengan gawai canggih pemiliknya. Hal tersebut tentu memudahkan pemilik untuk selalu mengawasi mobilnya, atau ketika jalan-jalan sudah tidak perlu takut lagi nyasar ke mana-mana. Fitur canggih mobil juga biasanya terlihat pada media hiburan. Sekarang, untuk menyambungkan ponsel dengan perangkat audio mobil, cukup dengan Bluetooth. Jika tidak ada Bluetooth, bisa dengan USB. Jika Anda masih mempertahankan mobil lama, fitur-fitur yang demikian akan sulit didapati. Mungkin bisa, tetapi dengan perombakan yang tidak sedikit dan tidak murah.

Mobil Baru Lebih Ramah Lingkungan
Sampai sekarang, kendaraan bermotor memang masih menjadi masalah yang cukup berat untuk lingkungan. Untuk mengoperasikan mobil maupun motor, bahan bakar fosil masih digunakan. Selain itu, emisi dari mobil juga menyebabkan polusi udara. Inilah mengapa, pada mobil-mobil keluaran terbaru yang masih menggunakan bensin sebagai bahan bakar, sangat diperhatikan sekali pengeluaran emisinya. Menggunakan teknologi yang lebih canggih, mobil-mobil ini dibuat lebih hemat energi dan lebih sedikit emisi. Bahkan mobil-mobil canggih di luaran sudah ada yang menggunakan listrik sebagai bahan bakar.

Anda bisa membandingkan dengan mobil lama yang knalpotnya mampu mengeluarkan gas hitam yang langsung membuat sesak napas. Inilah mengapa, sangat disarankan untuk mengganti mobil lama ke produk yang lebih baru.

Mobil Punya Batas Guna dan Biaya Perbaikan Pun Bisa Lebih Mahal Jika Terlalu Lama
Pemilik mobil biasanya mengganti kendaraannya paling lama antara lima hingga sepuluh tahun. Apabila sudah memasuki sepuluh tahun, performa pun akan terasa sangat kurang, seperti sering mogok dan lain-lain. Hal tersebut karena mobil memang memiliki batas guna. Semakin lama mobil digunakan, mesin pun menjadi lebih lemah dan kurang bertenaga. Inilah mengapa, mobil-mobil antik biasanya bukan untuk digunakan secara umum, hanya dipakai ketika ada event tertentu.

Bukan hanya itu, ketika mobil sudah lama, perawatannya juga akan semakin mahal. Terlebih, spare parts yang digunakan biasanya sudah tidak dijual lagi dipasaran. Bahkan dealer pun perlu berpikir keras untuk memperbaiki bagian mesin ketika terjadi kerusakan. Inilah mengapa, membeli mobil baru sebenarnya lebih hemat dibandingkan dengan merawat mobil lama.

Untuk mendapatkan mobil baru, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, dengan membeli mobil secara kas, atau Anda bisa melakukan tukar tambah sehingga harga bisa lebih murah. Terlebih jika Anda adalah pemilik Innova atau Fortuner, Anda bisa menukarnya dengan mobil baru di www.toyota.astra.co.id untuk mendapatkan banyak diskon. Mobil baru produk Toyota akan membuat pengalaman berkendara Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar