Review Situs SehatQ.com: Memberikan Kemudahan Akses Informasi Kesehatan


Jika di zaman dulu orang sangat sulit untuk mendapatkan informasi kesehatan maupun manfaat pengobatan dari suatu bahan herbal, maka kini hal tersebut sudah tidak berlaku lagi. Semenjak semakin masifnya teknologi digital, kini informasi kesehatan akan lebih mudah diperoleh melalui internet serta media sosial.

Sayangnya, informasi yang beredar di media seringkali tidak dapat dipertanggungjawabkan. Banyak sekali informasi hoax yang tidak jelas sumber dan keaslian faktanya. Padahal, informasi yang mereka berikan adalah informasi kesehatan yang tidak seharusnya bohong. Namun, seluruh kekhawatiran akan informasi yang tidak valid itu tidak akan Anda temui di SehatQ.com.

Situs kesehatan satu ini benar-benar menyajikan data kesehatan yang akurat. Selain informasi akurat, Anda juga akan lebih mudah dalam melakukan aktivitas tanya jawab dokter melalui situs ini. Berikut review mengenai situs ini.

Tanya Jawab Dokter via Live Chat
Jika kebanyakan situs yang memberikan informasi kesehatan hanya akan menampilkan artikel terkait kesehatan, hal ini tidak berlaku di SehatQ.com. SehatQ tidak hanya menampilkan informasi kesehatan melalui artikel di laman websitenya namun juga adanya fitur live chat dengan dokter. Dengan adanya fitur live chat ini Anda yang perlu konsultasi jarak jauh dengan dokter pun bisa dilakukan.

Dengan fitur live chat ini Anda tidak perlu khawatir chat Anda tidak dibalas hingga berminggu-minggu karena chat akan dibalas secara real time oleh dokternya langsung. Anda bisa memanfaatkan fitur live chat untuk konsultasi dan tanya jawab masalah kesehatan.

Memang benar live chat tidak dianjurkan untuk menggantikan fungsi konsultasi dokter langsung. Terutama karena konsultasi langsung dokter dapat langsung melakukan pemeriksaan kondisi tubuh Anda. Namun, setidaknya Anda bisa memanfaatkan fitur tanya jawab dokter secara langsung ini untuk antisipasi atau penanganan pertama apabila timbul gejala penyakit tertentu yang tidak terlalu parah. Namun, apabila terjadi kedaruratan medis yang parah maka segera kunjungi fasilitas kesehatan terdekat.

Anda bisa sekedar bertanya cara penanganan awal yang harus dilakukan untuk gejala ini. Ataupun bertanya mengenai kebenaran dan fakta atas suatu informasi. Untuk dapat memanfaatkan fitur ini Anda cukup mendaftar di situs SehatQ.com dan kemudian login ke fitur chat. Selanjutnya Anda dapat bertanya jawab dokter pengasuh di website ini.

SehatQ Benar-benar Asisten Kesehatan Keluarga Indonesia
Sesuai dengan tagline situs ini yaitu “Asisten Keluarga”, SehatQ.com benar-benar mampu menjawab beragam keraguan dan halangan yang sering dialami seseorang mengenai masalah kesehatan. Tidak hanya fitur tanya jawab dokter, Anda bisa menemukan beragam fasilitas lainnya yang ditawarkan melalui situs ini secara gratis.

Situs ini menyediakan berbagai artikel kesehatan dengan jumlah bahkan mencapai lebih dari 500 artikel. Bahkan, Anda bisa menemukan direktori khusus penyakit yang telah dikelompokkan dari A sampai Z. Tentunya direktori ini akan sangat memudahkan Anda menemukan jenis penyakit yang dicari.

Tidak hanya lebih mudah dalam mencari nama penyakit melalui directori, setiap informasi yang ditampilkan juga sangat lengkap. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mulai dari penyebab penyakit, cara pencegahan, cara pengobatan, dan cara agar tidak kambuh kembali. Semua ini tersedia dalam satu artikel penyakit tertentu.

Lebih Mudah Mencari Daftar Fasilitas Kesehatan
Dalam satu genggaman tangan, Anda bisa mencari informasi terkait klinik, klinik kecantikan, klinik gigi, daftar rumah sakit, laboratorium hingga puskesmas terdekat. Terdapat sekitar 444 rumah sakit yang terdaftar di situs ini. Anda juga bisa menemukan daftar dokter spesialis lengkap di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar