Pentingnya Punya Website Bagi Pemilik Bisnis

Website saat ini sudah menjadi hal yang wajib ketika kamu punya bisnis. Entah itu bisnis yang besar, maupun hanya sekedar bisnis kecil dan merupakan sampingan. Website adalah cara yang paling mudah untuk mendeskripsikan sebenarnya kamu jualan apa sih. Meskipun banyak e-commerce atau marketplace yang bisa kamu jadikan sebagai tempat jualan, tapi apa kamu yakin toko online kamu di e-commerce atau marketplace tersebut akan langgeng. Bisa saja kena banned secara sepihak.


Lagi pula jangan pernah menaruh kepercayaan 100% pada marketplace. Kamu di sana hanya menggunakan layanan mereka, dan tentu saja akan sangat mudah diduplikasi oleh kompetitor atau mungkin oleh pemilik marketplace tersebut, karena mereka punya data penjualanmu. Ngeri bukan?

Keuntungan Punya Website Sendiri

Di negara Jepang sana, bahkan sekelas ekstra kurikuler sekolah saja punya website. Data ini saya dapatkan ketika tahun 2008. Saat itu saya masih belum punya blog. Dan karena tahu fakta ini akhirnya saya pun berusaha mencari tahu dan belajar bagaimana cara membuat website atau blog.

Mengaca di tahun 2020 ini, banyak sekali orang Indonesia yang tidak lepas tangannya dari gadget, entah itu smartphone, tablet, atau laptop. Banyak waktu mereka dihabiskan di depan layar dan berselancar menjadi produk atau bacaan yang mereka mau.

Nah, jika kamu punya bisnis lokal dan brand kamu masih belum terkenal, bagaimana caranya agar diketahui oleh banyak orang? Ya, bisa lewat media sosial atau broadcast dari WhatsApp. Namun tentu itu sangat terbatas kepada orang-orang yang ada di lingkup pergaulanmu saja.

Berbeda jika kamu punya website untuk bisnismu sendiri. Produkmu akan lebih mudah ditemukan dan sulit ditiru oleh kompetitor. Mengapa sulit ditiru? Kebanyakan kompetitor melakukan kompetisi tentu dengan data, tidak langsung meniru. Dengan kamu punya website sendiri, yang tahu analitiksnya hanya kamu saja. Kamu tahu mana produkmu yang laris atau tidak. Jika di marketplace, data itu bisa dilihat dengan mudah dengan jumlah pembelian dan komentar ulasan.

Selain itu, keuntungan lainnya adalah jika di marketplace kamu akan terbatas memberikan info dan membuat fitur katalog sendiri. Jika di website, kamu bisa membuat katalog sendiri, membuat tampilan produk dan copywriting sendiri. Kamu juga bisa mendesain mana saja produkmu yang akan ditampilkan di halaman depan website-mu. Tidak seperti di marketplace, fitur tambahan seperti itu harus upgrade membership.

Tidak Bisa Bikin Website Sendiri?

Membuat website memang bukan hal yang mudah. Butuh waktu untuk mempelajarinya dan mungkin butuh guru untuk membimbingnya. Bagi kamu pemilik usaha tentu lebih tidak punya waktu lagi untuk mempelajari kode HTML, CSS, PHP, atau JavaScript sendiri.

Kamu cukup perlu fokus ke bisnismu saja, untuk website kamu bisa memakai jasa pembuatan website. Jika kamu berada di Malang atau sekitarnya, kamu bisa menemukan jasa pembuatan website Malang yang bisa membantumu untuk mewujudkan website bisnis yang sudah kamu bayangkan dalam benakmu. 

Bagaimana dengan kamu yang berada jauh dari Malang? Tentu saja tetap bisa menggunakan jasa ini. Sekarang 'kan zamannya internet, bertemu tidak harus bertatap muka langsung. Kamu bisa berkomunikasi via email, chat, atau video call.

Jasa pembuatan website Bitkit ini menerima pembuatan website perusahaan, toko online, hingga website instansi. Kamu juga bisa memulai mengkonsultasikan website seperti apa yang kamu ingin wujudkan pada Bitkit. Konsultasi gratis.

Jasa bikin website Bitkit ini juga cukup terjangkau harga jasanya. Sekedar info, jasa pembuatan website Bitkit ini harga mulai dari 500 ribuan. Sangat terjangkau bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar