Mengintip Jenis dan Harga PABX Terbaru, Para Pengusaha Wajib Tahu

PABX menjadi salah satu pilihan bagi bisnis kecil maupun perusahaan besar sebagai sistem yang  paling banyak di pakai saat ini. Selain itu, sistem yang fungsional memungkinkan untuk menggunakan alur komunikasi yang lebih baik. Hal ini disebabkan oleh harga yang terjangkau, dan fleksibilitas penggunaan berkomunikasi di dalam perusahaan. Jika anda ingin tahu lebih lanjut, berikut adalah jenis dan harga PABX terbaru yang bisa Anda dapatkan di pasaran. 


PABX

 

Jenis PBAX Beserta Harga Terbarunya Yang Wajib Anda Tahu 

1. PABX Analog

Terdapat beberapa jenis PABX yang ada di pasaran. Salah satunya adalah PABX Analog. Alat ini telah membantu pekerjaan masyarakat dalam bidang apa pun. Dengan Menggunakan kabel tembaga dan POTS, perangkat ini memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Kemampuan bunyi yang dihasilkan dari alat ini juga dapat dikatakan cukup baik. PABX analog menyediakan fitur dasar yang didapat pada smatphone basic pada umumnya. 

Dengan menggunakan perangkat jenis ini, Anda juga bisa melakukan transfer panggilan atau memindahkan panggilan antar ekstensi. Dengan kemudahan yang disediakan dan fitur yang sederhana, membuat sistem alat komunikasi ini relatif murah. Harga perangkat analog terbaru ini hanya berkisar pada harga dua juta hingga tujuh juta, tergantung dengan kapasitas sambungan telepon yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dan mereknya. 

2. IP PABX atau VoIP PABX

Jenis perangkat dari PABX selanjutnya adalah IP PABX atau VolP PABX. Alat ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. Dengan menggunakannya, pengguna dapat mengalihkan panggilan melalui Voice over Dunia Protocol atau IP (VoIP) kepada seluruh pengguna yang tersambung dalam satu jaringan. Selain itu, pengguna dapat melakukan pengalihan telepon dengan sesama pengguna jenis perangkat ini atau telepon umum.

3. PABX Digital 

PABX digital merupakan alat yang banyak digunakan untuk perkantoran. Selain memang PABX jenis ini menawarkan fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan jenis sebelumnya yakni PABX analog. Kelengkapan dari perangkat ini membuat harga dengan tipe digital ada pada kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung pada merek dan kapasitas. Karena kecanggihan alat ini, Anda tidak memerlukan perangkat keras untuk menjalankan instalasi dari PABX.

4.  Hybrid PABX

Seri yang paling terbaru pada teknologi PABX adalah Hybrid. perangkat ini mendukung dua teknologi sekaligus dan dapat bervariasi. Salah satu fitur yang banyak diperoleh dari alat ini adalah sistem yang dibangun untuk menjadikan komunikasi lebih mudah dan fleksibel. PABX Hybrid memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Karena sanggup mendukung panggilan VolP dengan komputer dan lain sebagainya. 

Selain itu, pada perangkat ini telah menggunakan kabel UTP untuk sambungannya, sehingga dapat tersambung langsung dengan dunia maya. Tidak berhenti di situ, perangkat ini juga mendukung konektivitas dari dua telepon tanpa perlu memerlukan kabel dengan jumlah yang banyak. Keunggulan lain yang di miliki perangkat ini adalah sistem yang bisa di integrasi ke dalam cloud telephone service. Maka dari itu harga PABX hybrid ini bisa mencapai 18 juta rupiah.

Itulah jenis dari PABX yang wajib diketahui pengusaha untuk menunjang bisnisnya. Ada 4 seri yang bisa Anda beli di pasaran. Anda bisa membelinya dengan mudah melalui toko online maupun offline. Keempatnya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan harga yang bervariasi. Semakin tinggi fitur yang ditawarkan, maka harganya pun semakin mahal. Ditambah dengan kapasitas yang banyak juga memengaruhi penggunaan dalam segi keefektifan berkomunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar