Spesifikasi dan Harga Daihatsu Ayla Terbaru

Mobil berjenis city car memang cocok digunakan untuk warga ibukota yang terkenal dengan kemacetan dan lahan parkir yang sempit. Sudah banyak produsen mobil yang mengeluarkan varian city car. Apalagi dengan diberlakukannya kebijakan Low Cost Green Car oleh Kementerian Perindustrian, city car makin menjadi primadona. Salah satu city car yang mengusung LCGC adalah Daihatsu Ayla. Harga Daihatsu Ayla yang terjangkau kalangan menengah ke bawah menjadikan mobil ini makin diminati.

Desain Eksterior dan Interior

Eksterior pada mobil Daihatsu Ayla memiliki minor facelift yang menggunakan Projector Head Lamp dengan LED Position Lamp sebagai lampu utama dan DRL pada bemper depan. Lampunya didesain memiliki sudut lebih tajam serta grill yang besar dan ditambahkan krom sehingga makin kinclong serta emblem “A” yang didesain elegan. Bagian sampingnya lebih minimalis dan kompak dengan lampu tanda belok pada spion. Mobil ini menggunakan velg ukuran 14 inci dengan model yang cukup keren dengan Side Garnish yang cantik. 

Interior Daihatsu Ayla berdesain sporty, minimalis dan tidak terlalu mewah. Interior didominasi warna hitam dan silver. Namun, mobil ini tidak menyematkan banyak panel pada bagian interior. Pada dashboard dilengkapi panel AC, Audio system dan beberapa panel lainnya. Menariknya, mobil ini dilengkapi dengan digital panel dan ECO-Driving. Kabin belakang mobil ini lebih mungil, namun memiliki leg room dan head room yang terbilang cukup lapang. 

Mesin Mobil Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla terkenal dengan keiritan konsumsi bensinnya. Mobil ini memiliki dua versi mesin, yaitu 998cc dan 1.197cc, dan memiliki perbandingan kompresi 10 : 1. Untuk tipe mesin 1KR-DE, DOHC; memiliki kapasitas 998cc; tenaga maksimum 65/6.000; dan torsi maksimum 86/3.600. sedangkan untuk tipe mesin 3NR-VE, DOHC, Dual VVT-I; memiliki kapasitas 1.197cc dengan tenaga maksimum 88/6.000 dan torsi maksimum 108/4.200. 

Fasilitas Mobil Daihatsu Ayla

Spesifikasi Daihatsu Ayla terbaru memiliki dimensi mungil, sehingga memudahkan pengendara bermanufer serta melewati jalan-jalan yang sempit di perkotaan, dengan ukuran tubuh 3.600 x 1600 x 1520 mm dan berat kosong 180 kg. Namun beberapa versi nya seperti tipe X dan R memiliki bobot lebih berat dan jarak sumbu roda lebih panjang serta PxLxT yang lebih besar.

Mobil ini memiliki suspensi yang lembut, sehingga nyaman ditumpangi hingga 5 orang, dengan menggunakan MacPherson Struts di depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam di bagian belakang. Mobil ini juga memberikan beberapa ukuran ban 155/80-R13 untuk memberikan kenyamanan bagi para pengemudi dan penumpangnya. Mobil juga dilengkapi sistem pengereman Ventilated Disc bekerjasama dengan Drum Leading-Trailing yang memberikan keamanan ekstra. Suspensi pada mobil ini dilengkapi dengan teknologi Rear Stabilizer di bagian belakang.

Mobil Daihatsu Ayla ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang terdiri dari dua Airbag yang berada di depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang baris depan. Juga terdapat sensor parkir agar tidak sulit untuk mundur. Mobil ini juga memiliki Side Impact Beam, untuk melindungi penumpang dari sisi samping ketika terjadi kecelakaan. 

Harga

Harga Daihatsu Ayla lebih terjangkau bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah. Daihatsu Ayla tipe D saja sudah bisa Anda kendarai dengan harga mulai Rp 102 juta. Tipe X mobil ini bisa Anda bawa pulang dengan harga mulai Rp 125 juta. Sedangkan tipe R bisa Anda miliki dengan harga mulai Rp 136,5 juta dan tipe deluxe mobil ini dibanderol mulai Rp 132,5 juta. 

Bagi Anda yang berkeinginan memiliki mobil pribadi, Daihatsu Ayla bisa jadi pilihan. Selain berteknologi LCGC, untuk kelas city car harga Daihatsu Ayla lebih terjangkau. Fasilitas cicilan juga tersedia jika Anda berminat meminangnya dan belum memiliki cukup uang cash. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan mengunjungi dealer resmi Daihatsu terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar