Liburan ke Surabaya? Ini Tempat yang Harus Kamu Kunjungi!

Surabaya merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Di kota Surabaya sendiri menyimpan banyak sejarah perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan RI. Maka selayaknya kota Surabaya ini mendapatkan julukan kota Pahlawan. Hal ini karena salah satu jenderal Inggris tewas di tangan arek-arek Suroboyo dan menyebabkan NICA mundur dari Indonesia.

Liburan ke Surabaya

Berbicara tentang liburan di Surabaya, kamu tidak dikatakan pernah ke Surabaya jika belum mengunjungi tempat-tempat lokasi bersejarah dan ikonik di Surabaya. Apa saja tempat-tempat tersebut?

Tugu Pahlawan

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat di kota Surabaya adalah Tugu Pahlawan. Tugu Pahlawan ini adalah salah satu ikon kota Surabaya dan ini menjadi penanda mengapa Surabaya dinamakan kota Pahlawan.

Tugu Pahlawan ini terletak di Jalan Bubutan. Hampir semua orang Surabaya tahu tempatnya. Jika kamu ingin ke sana, kamu bisa menanyakan ke temanmu yang orang Surabaya. Atau kamu bisa menggunakan ojek online untuk menuju ke sana. Di sana, kamu bisa berfoto dengan latar Tugu Pahlawan secara gratis. Namun, jika kamu ingin masuk ke museumnya, kamu hanya dikenakan biaya 5.000 rupiah saja.

Kembang Jepun (Kya Kya)

Di Surabaya dahulu memang menjadi tempat berlabuh banyak pedagang dari luar negeri. Banyak sekali keturunan Arab dan China yang berdagang di Surabaya. Kembang Jepun atau yang biasanya disebuat dengan Kya Kya adalah salah satu tempat yang di sana banyak orang Surabaya keturunan China tinggal zaman dulu. Sekarang juga masih ada beberapa keturunan China yang tinggal di dekat daerah sana.

Di Kya Kya kamu bisa mendapatkan banyak jenis jajanan dan kuliner asli Surabaya dan China. Untuk kamu yang memang suka liburan sambil menikmati kuliner lokal, Kembang Jepun cukup memanjakan lidahmu.

Wisata Religi Ampel

Salah satu yang ramai dikunjungi oleh orang di luar Surabaya adalah Wisata Religi Ampel. Bagi saya yang warga asli Surabaya, Ampel ini menjadi tempat yang nyaman untuk kuliner. Lokasi Ampel sangat dekat dengan Kya Kya. Jadi buat kamu yang sudah mampir ke Kya Kya, tidak ada salahnya jika mampir juga di Ampel.

Untuk Ampel sendiri wisata kuliner sangat terasa ketika sudah mendekati malam hari. Saat malam, banyak sekali kuliner khas Surabaya ala-ala Arab yang bisa kamu nikmati. Mulai nasi kebuli, nasi tomat, kebab, syawarna, dan sejenisnya. Yang jelas, mungkin satu malam saja tidak akan cukup untuk menyelesaikan deretan kuliner di Ampel.

Kenjeran Park (KenPark)

Tempat keempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat kamu berapa di Surabaya adalah Kenjeran Park. Di sana kamu akan menemukan banyak sekali bangunan menarik yang menyerupai bangunan-bangunan yang ada di China. Kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan laut yang indah.

Tak hanya soal pemandangan, di KenPark kamu bisa menikmati kuliner Surabaya yang berbahan dasar ikan dan hasil tangkapan laut lainnya. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai seafood.

Hutan Bambu Keputih

Tempat yang satu ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Bahkan teman saya menyebut Hutan Bambu Keputih ini mirip salah satu lokasi hutan bambu yang dia pernah kunjungi di Jepang. Bahkan dia pernah bercanda saat foto di hutan bambu di Jepang, dia beri caption Hutam Bambu Keputih. Saking miripnya.

Buat kamu yang suka menggunggah foto di Instagram, kamu bisa mengunjungi Hutan Bambu Keputih ini. Tempatnya sangat instagramamable.

Itulah beberapa tempat yang harus kamu kunjungi saat kamu berlibur ke Surabaya. Sebenarnya masih banyak tempat bersejarah dan ikonik lainnya yang ada di Surabaya. Apalagi soal tempat kulineran, sangat banyak. Kamu bisa melihat deretan tempat kuliner di Surabaya di tautan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar