Aplikasi Edit Video Gratis di Ponsel Android

Saat ini internet adalah hal yang bisa dengan mudah dinikmati oleh semua orang. Orang-orang yang baru mengenal internet beberapa tahun belakangan pasti akan ketagihan untuk selalu berseluncur di internet. Apalagi saat ini ada ponsel Android dengan koneksi internet di genggaman tangan. Maka hampir tiap saat orang mengecek notifikasi di ponsel Android-nya.

Beberapa orang memilih untuk aktif di media sosial, beberapa lagi asyik merekam aktivitas dan mengunggahnya ke platform berbasis video, seperti YouTube. Bahkan saat ini banyak sekali orang yang ikut meramaikan YouTube. Apalagi sejak pandemi ini berlangsung, banyak sekali orang yang ingin mendapatkan uang dari YouTube.

Tak luput, kamu pun bisa menghasilkan uang dari YouTube dengan mengunggah video yang ada di ponselmu. Tentu saja dengan sentuhan editing dulu yah. Kalau video format RAW tentu kurang menarik.

Omong-omong masalah edit video, ada loh aplikasi edit video gratis yang menurut saya dan beberapa orang sangat powerful. Apa itu? Aplikasi edit video itu adalah Aplikasi VN apk.

Kelebihan Aplikasi VN APK

Awalnya saya tidak tahu aplikasi edit video yang bagus dan tanpa iklan. Rata-rata aplikasi edit video yang saya download sebelumnya pasti ada iklannya. Sangat berbeda untuk aplikasi edit video VN APK ini.

Jumlah download di halaman Google Play-nya pun bukan main. Banyak orang yang memberikan respon positif.

Karena penasaran, saya pun mencoba men-download-nya dan mencobanya langsung. Ternyata tidak buruk juga. Cukup lengkap fiturnya. Mulai dari bikin template video, filter, mengatur kecepatan, memotong klip, menyambung, dan memberikan efek.

Aplikasi VN APK ini juga mempunyai banyak layer, seperti layer video, layer audio, layer teks, layer sticker, dan kamu masih bisa menambah layer lainnya lagi. Hmm, jadi teringat editor video yang ada di PC yah.

Proses Editing

Export Video

Hasil Video Editan

Saya pikir, ini aplikasi yang powerful. Gratis dan tanpa iklan juga. Selain itu, kamu bisa mengekspor video editanmu dengan beberapa parameter yang bisa kamu tentukan sendiri. Kamu bisa mengatur resolusi, FPS, dan bit rate. Jika kamu malas menentukan kualitas ekspor videonya, kamu bisa memilih "Export Original".

Dengan fitur yang disediakan oleh VN APK tersebut, kamu bisa mengeksplorasi lebih jauh dan membuat video tangkapan ponselmu jadi lebih menarik ketika diunggah di YouTube. Semua itu memang butuh proses sih untuk bisa mempelajari semua fitur VN APK dan mendapatkan hasil edit video yang bagus. Tapi santai saja, proses belajar editing itu seru loh. Bahkan kamu tidak akan merasa bosan dan akan terus penasaran, tanpa sadar sudah berjam-jam kamu mengulik aplikasi VN APK ini.

Kesimpulan

Jarang-jarang loh ada editor video di ponsel pula yang seperti ini. Saya sangat merekomendasikan kamu untuk mengunduh aplikasi ini jika kamu memang suka upload video ke YouTube namun tidak punya PC. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar