Model Rambut untuk Rambut Tipis agar Penampilan Semakin Cantik

Banyak yang mengira jika memiliki rambut tipis berarti tidak dapat tampil cantik, nyatanya banyak model rambut untuk rambut tipis yang bisa ditiru, sehingga penampilan bisa menjadi semakin menarik, rambut juga menjadi terlihat bervolume dan indah. 

Selain itu banyak cara yang bisa dilakukan agar rambut tipis terlihat bervolume. Bila Anda memiliki rambut yang tipis, berikut beberapa model rambut dan tips membuat rambut terlihat lebih bervolume yang dapat Anda ikuti.

Pilihan Model Rambut yang Cocok untuk Rambut Tipis

Berikut beberapa pilihan model rambut untuk rambut tipis yang bisa Anda tiru, antara lain:

1. Blunt Bob

Jika Anda memiliki rambut yang pendek dan tipis, model blunt bob bisa menjadi pilihan. Selain itu, gaya rambut ini memberikan kesan elegan pada si pemiliknya, gaya ini juga sangat cocok untuk pemilik wajah bentuk hati dan oval. Jika Anda merasa gaya ini terlalu biasa, Anda dapat memberikan sentuhan layer.

2. Bob Asimetris

Model rambut bob asimetris juga sangat cocok bagi Anda yang mempunyai rambut tipis. Entah panjang dan pendek, gaya bob asimetris cocok untuk dipilih. Model ini akan menambah dimensi, volume, bahkan membuat Anda terlihat menjadi semakin muda. Model ini akan memberikan efek wajah terlihat menonjol, dan cocok untuk segala usia. 

3. Short Curly Bob

Model rambut bob keriting pas dipilih bila Anda memiliki rambut yang pendek dan tipis. Pilih model keriting kecil-kecil, sehingga rambut menjadi terlihat lebih mengembang dibandingkan aslinya. Model ini juga akan membuat penampilan menjadi semakin fresh. 

4. Pixie Cut

Gaya pixie cut terlihat begitu classy, dengan model rambut ini, Anda tidak akan memerlukan banyak tenaga hanya untuk menata rambut saat ingin pergi. Selain itu model ini juga membuat rambut menjadi terlihat lebih berdimensi. 

5. Wispy Front Layer

Model wispy front layer sangat cocok bagi si pemilik rambut medium atau panjang, karena bagin depan terlihat tipis, sehingga akan membingkai wajah Anda. Model ini akan memberikan kesan rambut terlihat lebih lebat. 

6. Curtain Bangs

Curtain bangs dengan poni yang terbilah membuat penampilan menjadi terlihat semakin muda. Gaya ini cocok bagi Anda si pemilik model rambut wavy entah medium, pendek atau pun panjang. Penampilan ini bisa membuat Anda terlihat seperti artis-artis Korea.

Tips agar Rambut Terlihat Bervolume

Selain menggunakan model rambut untuk rambut tipis, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar rambut terlihat semakin bervolume, seperti:

Hindari menyisir rambut terlalu sering

Menyisir rambut bagi pemilik rambut tipis memang tidak dilarang, namun hindari menyisir terlalu sering, karena menyisir rambut terlalu sering bisa memberikan efek rambut tipis. Bila ingin rambut terlihat rapi, Anda bisa menyisir menggunakan jari.

Gulung rambut menggunakan roller

Gulungan roller akan memberikan efek rambut terlihat bervolume, sehingga rambut tidak akan terlihat sangat tipis. 

Sisir rambut saat kering

Menyisir rambut saat basah atau setelah keramas membuat rambut menjadi mudah rontok. Oleh sebab itu keringkan rambut terlebih dahulu setelah keramas baru menyisirnya. 

Cuci rambut dengan teratur

Mencuci rambut dengan teratur dapat menghindarkan rambut dari kerontokan, selain itu rambut juga akan terlihat lebih sehat. 

Dengan berbagai pilihan model rambut untuk rambut kering serta berbagai tips di atas, sepertinya tidak ada masalah lagi ketika memiliki rambut yang tipis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar