Cara Memilih Apartemen untuk Sewa

Apartemen adalah salah satu pilihan tempat tinggal yang menyenangkan dibandingkan dengan indekos. Apartemen memiliki privasi yang lebih nyaman tentunya. Tak hanya itu, apartemen memiliki prestise sendiri saat tinggal di sana, meskipun tidak memiliki, hanya sewa apartemen saja.

Berikut ini adalah beberapa cara memilih apartemen untuk sewa yang bisa kamu terapkan.

Pilih yang Dekat Tempat Kerja

Rata-rata orang yang tinggal di apartemen adalah dia yang bekerja atau sedang menempuh pendidikan. Memilih apartemen yang dekat dengan tempat kerja memang salah satu cara untuk menghemat uang transportasi. Selain itu, ketika tempat tinggal dekat dengan tempat kerja, misal ada yang lupa dibawa, bisa balik ke sana dengan cepat. Jika memungkinkan, kamu bisa memilih apartemen yang jaraknya dengan tempat kerjamu bisa dijangkau dengan jalan kaki.

Pilih yang Aksesnya Mudah ke Mana-mana

Selain dekat dengan tempat kerja, apartemen idaman adalah apartemen yang mudah akses ke mana-mana. Misal kamu ingin jalan-jalan ke tempat-tempat strategis, kamu bisa mudah menjangkaunya. Misal nih kamu ingin ke mall, kamu dengan mudah bisa ke sana dari apartemenmu. Mau ke bandara juga dekat. Mau ke stasiun dekat. Dan masih banyak tempat lainnya yang bisa dengan mudah dijangkau. Kalau bisa sih, kamu memilih apartemen yang dekat dengan tempat makan yang murah dan enak. Bagaimana pun urusan makanan ini cukup penting loh. Apalagi orang zaman sekarang lebih banyak rebahannya dibandingkan bergeraknya.

Pilih Unit Apartemen Sesuai Kebutuhan

Untuk sewa apartemen memang tidak perlu terlalu wah. Kamu cukup pilih apartemen yang sesuai dengan kebutuhan. Sangat sayang sekali jika kamu menyewa apartemen yang terlalu bagus atau mahal namun kamu mendiami sangat sedikit karena kamu lebih banyak kerja di kantor.

Tak hanya itu, memilih unit apartemen sesuai kebutuhan juga akan menghemat budget bulanan yang akan kamu keluarkan.

Tanyakan Fasilitasnya

Saat memilih apartemen yang tidak boleh dilewatkan adalah kamu perlu menanyakan fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan. Misal berapa jumlah kasurnya dan besarnya seberapa. Kamar mandinya ada shower-nya atau tidak. Ada peralatan masaknya atau tidak. Ada TV atau elektronik untuk hiburan lainnya atau tidak. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah ada Wi-Fi atau tidak. Apalagi di zaman sekarang internet sudah seperti listrik saja. Tidak ada internet, jadi mati gaya.

Syukur-syukur kamu bisa mendapatkan apartemen yang punya fasilitas kolam renang, pusat perbelanjaan, tempat jogging, dan sejenisnya. Hmm, tapi sepertinya yang seperti ini harganya juga tidak murah yah.

Tanyakan Apa yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan di Sana

Beberapa apartemen punya peraturan yang cukup ketat. Kamu perlu menanyakan itu pada orang yang menyewakan apartemen. Misal tidak boleh bawa teman, tidak boleh merokok di dalam kamar, atau hal-hal lainnya. Kadang yang menurutmu boleh-boleh saja, ternyata tidak boleh. Apalagi kadang ada apartemen yang menerapkan denda jika kamu melanggarnya.

Cari Promo Sewa Apartemen

Jika kamu tipikal orang yang menyewa apartemen hanya untuk beberapa hari atau beberapa minggu saja, kamu perlu mencari info promo sewa apartemen agar bisa mendapatkan harga termurah. Kamu bisa menggunakan aplikasi Traveloka untuk berburu promo sewa apartemen yang cocok dengan kebutuhanmu. Oh ya, jangan lupa gunakan kode kupon untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kode kupon ini biasanya ada di halaman promo atau dikirim di email newsletter.

Itulah beberapa tips cara memilih apartemen untuk sewa. Semoga tips di atas bermanfaat yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar