4 Hal Yang Wajib Anda Perhatikan Saat Kirim Paket ke Luar Negeri

Melakukan pengiriman paket ke luar negeri tidak semudah melakukan pengiriman paket ke dalam negeri, hal tersebut tentu disebabkan oleh beberapa faktor seperti dokumen dari tiap negara yang berbeda, aturan di setiap negara yang berbeda, serta aturan asosiasi yang mengatur dalam bidang regulasi pengiriman ke luar negeri. Faktor tersebut pasti akan membingungkan Anda, terlebih bila Anda masih pemula dan belum pernah memiliki pengalaman kirim paket ke luar negeri.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana melakukan pengiriman paket ke luar negeri dengan aman dan paket sampai di negara tujuan tanpa ada hambatan, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman luar negeri yang terpercaya.

Namun sebelum Anda mengirim barang ke luar negeri, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan.

1. Pastikan Barang Yang Anda Kirim Aman

Sebelum Anda melakukan pengiriman paket ke luar negeri sebaiknya Anda memastikan barang yang akan Anda kirim merupakan barang yang aman. Anda wajib mencari tahu terlebih dahulu aturan atau regulasi dari pihak kepabeanan di negara tujuan, karena setiap negara tujuan memiliki aturan yang berbeda-beda seperti aturan pajak, pajak tambahan remote area, dan lain sebagainya. Mengetahui aturan dari negara tujuan dapat membuat proses pengiriman paket Anda menjadi aman, tidak disita atau dihancurkan oleh pihak custom negara tujuan, dan tidak menimbulkan biaya denda. Anda dapat mengkonsultasikan apakah barang yang dikirimkan aman? Sebaiknya Anda konsultasikan ke jasa pengiriman luar negeri yang akan Anda pilih.

2. Perhatikan Biaya Kirim

Biaya kirim paket ke luar negeri sangat berbeda dengan biaya kirim paket domestik. Biaya kirim paket ke luar negeri tentu lebih mahal daripada biaya kirim paket domestik. Berat paket, jenis barang, serta dimensi paket sangat menentukan besar biaya yang harus Anda bayarkan. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan dan mengkalkulasikan biaya pengiriman paket Anda.

3. Perhatikan Kemasan

Pastikan Anda melakukan proses pengemasan barang dengan standar yang ditentukan. Gunakan karton atau kardus yang tebal, isi dengan kertas atau sterofoarm dibagian yang kopong, gunakan perekat yang kuat, serta beri label bahan pecah belah jika rawan pecah. Kerusakan yang disebabkan karena pengemasan yang tidak sesuai buknalah tanggung jawab pihak jasa pengiriman luar negeri.

4. Pilih Jasa Pengiriman Luar Negeri Yang Terpercaya

Ketika melakukan pengiriman paket barang keluar negeri Anda harus mawas diri, karena tidak sedikit orang yang tertipu. Pastikan jasa pengririman luar negeri yang Anda pilih terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. Agar paket Anda aman sampai negara tujuan, salah satu rekomendasi jasa pengiriman luar negeri terpercaya seperti kekirim.com dapat menjadi pilihan Anda. Kekirim.com merupakan jasa pengiriman luar negeri yang berpengalaman di bidangnya, telah bekerjasama dengan banyakj instansi dan UMKM di Indonesia, mampu mengirimkan paket barang dan dokumen Anda ke penjuru dunia. Anda dapat mengkonsultasikan pengiriman Anda dengan mengunjungi situs www.kekirim.com atau hubungi 0857-555-76543.

2 komentar:

  1. Tips yang selama ini saya cari-cari, bagus, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat bagi pemula, online shop dan UMKM

    BalasHapus