Kamis, 24 Mei 2018

Perkembangan Janin Saat hamil 1 Bulan Pertama



Seperti yang kita ketahui bahwa pada masa awal kehamilan muncul kebanyakan wanita hamil tidak mengetahui perkembangan janin yang ada didalam perutnya dan yang lebih parahnya lagi banyak sekali para calon wanita hamil tidak menyadari bahwa dirinya sedang memasuki usia hamil 1 bulan yang disebabkan karena beberapa hal seperti terlalu sibuk dengan aktivitasnya atau sebagainya.

Seperti yang kita ketahui bahwa kehamilan merupakan salah satu moment yang sangat dinanti-nanti oleh semua pasangan suami istri yang ada dimuka bumi ini apalagi pada saat pasangan suami istri tersebut sudah lama menikah dan masih belum dipercaya untuk mendapatkan buah hati. Walaupun kehamilan merupakan pemberian dari sang maha pencipta, memperjuangkan kehamilan tentu saja merupakan salah satu hal yang perlu di lakukan.

Saat masa kehamilan, terdapat beberapa hal yang akan dijalani oleh wanita hamil mulai dari trimester awal sampai dengan proses persalinan yang tentunya semua hal ini perlu dijalani oleh semua wanita hamil apalagi pada saat awal kehamilan yang mana ada saat ini terdapat banyak sekali hal yang akan dihadapi oleh ibu hamil mulai dari gejala-gejala awal kehamilan dan sebagainya. Namun, tidak hanya itu saja tentunya sebagai calon ibu yang bijak anda perlu mengetahui perkembangan janin pada saat kehamilan 1 bulan.

Inilah Beberapa Perkembangan Janin Saat Kehamilan 1 Bulan
Tahukah anda? Bahwa pada saat usia kehamilan 1 bulan, janin yang ada didalam perut anda belum bisa dikatakan sebagai janin melainkan hanyalah sebuah embrio yang mana sebelum membentuk embrio akan ada yang dinamakan proses pembuahan terlebih dahulu yang mana proses ini terjadi saat sel sperma menempel pada sel telur tersebut kemudian terbentuklah cikal bakal calon buah hati anda yang pada saat usia hamil 1 bulan masih disebut dengan embrio.

Embrio akan terus berkembang hingga sampai tiba saatnya akan menjadi janin dan kemudian menjadi seorang bayi mungil. Namun, dalam perkembangan ini tentunya untuk membantu proses perkembangan embrionya, calon ibu perlu mencukupi kebutuhan nutrisi didalam tubuhnya karena perlu anda ketahui bahwa pada saat embrio akan berubah menjadi janin, embrio tersebut membutuhkan banyak sekali asupan nutrisi.

Saat embrio berusia 1 bulan, bentunya masih sebesar biji kacang hijau jadi pada saat usia kehamilan muda ini ibu hamil perlu menjaga kehamilannya dengan baik karena pada masa kehamilan 1 bulan ini kekuatan rahim ibu belum terlalu kuat sehingga kemungkinan terjadi hal yang tidak diinginkan akan terjadi. Dan perlu anda ketahui juga bahwa walaupun embrio masih berbentuk sebesar biji kacang, terdapat beberapa cikal bakal organ jaringan tubuh yang sudah mulai terbentuk.

Selain itu juga, sebelum jaringan organ tubuh terbentuk, embrio akan membentuk 3 lapisan yang mana ketiga lapisan tersebut akan membentuk organ tubuh yang sering bertambahnya usia kehamilan akan semakin berkembanng dan membentuk menjadi sistem organ. Walaupun belum sepenuhnya terjadi perkembangan yang signifikan akan tetapi, pada usia kehamilan 1 bulan ini plasenta dan tali pusa embrio sudah mulai berfungsi untuk menyerap nutrisi dari ibunya.

Salah satu organ tubuh yang sudah terbentuk pada saat usia hamil 1 bulan seperti tulang ekor, tulang iga, tulang ekor dan juga beberapa sistem syaraf pusat cikal bakal janin. Ketika proses kehamilan ini berlangsung banyak sekali hal yang akan dirasakan oleh ibu hamil seperti mengalami morning sickness dan sebagainya.

Nah, itulah beberapa perkembangan janin pada usia kehamilan 1 bulan yang perlu diketahui. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi pengetahuan terbaru untuk anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar